Minggu, 21 April 2024

Polres Samosir Patroli Blue Light di Lokasi Objek Vital Pemilu 2024

Herbin Sinaga - Rabu, 21 Februari 2024 18:23 WIB
Polres Samosir Patroli Blue Light di Lokasi Objek Vital Pemilu 2024
Ist
Aiptu Martin Aritonang memberikan arahan kepada personil sebelum melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah hukum Polres Samosir.
Samosir, MPOL -Perwira Pengendali Polres Samosir Aiptu Martin Aritonang bersama piket fungsi Polres Samosir melaksanakan Patroli Blue Light ke lokasi Objek Vital Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir yang berakhir hingga dini hari, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga:

Kegiatan patroli ini dilakukan guna menjamin keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu 2024, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir dan Kantor PPK Kecamatan Pangururan.

Situasi di lokasi Objek Vital Pemilu 2024 diketahui dalam keadaan aman dan baik, serta dihadiri oleh personil pengamanan dari Polres Samosir dan petugas dari objek vital tersebut.

Aiptu Martin Aritonang menekankan kepada personil pengamanan di lokasi Objek Vital untuk tetap berada di tempat tugas dan berkomunikasi dengan sesama petugas jika ada hal yang penting.

"Menginstruksikan untuk melakukan pengecekan lingkungan objek kerja secara bergantian dan segera melaporkan gangguan kepada piket Polres untuk penanganan yang cepat demi keamanan Pemilu 2024," Sebut Martin.

Patroli Blue Light dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan pemilu 2024, terutama di lokasi objek vital pemilu Kabupaten Samosir.

Martin menjelaskan bahwa patroli berakhir sekitar pukul 02.00 WIB, setelah itu petugas melakukan standby di Mako Polres Samosir untuk mengantisipasi potensi gangguan selama masa tahapan proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan se Kabupaten Samosir.

Selain itu, dilakukan juga pengecekan pengamanan dan keadaan logistik pemilu di Kantor PPK Kecamatan Simanindo, Onanrunggu, Ronggurnihuta, Palipi, Sitio-tio, Harian, dan Sianjur Mula-mula, Nainggolan. Pengecekan dilakukan dengan menghubungi petugas pengamanan menggunakan Handy Talky (HT), dan petugas pengamanana di Kantor PPK melaporkan situasi setiap dua jam melalui grup WhatsApp Operasi Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir", tandas Aiptu Martin Aritonang.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Gelar Blue Light Patrol Personel Sat Samapta Pastikan Kota Batu Bara Aman
Buka Bulan Puasa, Polisi Razia Diskotik Blue Star Binjai, Puluhan Orang Positif Narkoba
Kapolres Binjai Gerebek Diskotik Blue Star
Ketua DPP Partuha Maujana Simalungun Tegaskan Tidak Pernah Ada Tanah Adat di Simalungun
Rakor MPW Dan MPD Kanwil Kemenkumham Sumut Hadirkan 4 Narasumber
Polsek Medang Deras Gelar Patroli Blue Light R 4
komentar
beritaTerbaru