Kamis, 20 Juni 2024

Berburu Takjil di Bazar Kuliner Masjid Agung Tebing Tinggi

Ismail Batubara - Rabu, 13 Maret 2024 21:57 WIB
Berburu Takjil di Bazar Kuliner Masjid Agung Tebing Tinggi
Ismail Batubara
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani saat menikmati waktu berbuka puasa di Bazar Kuliner Semarak Ramadhan.
Tebing Tinggi, MPOL - Warga Kota Tebingtinggi dan sekitarnya kini bisa menikmati sajian berbuka puasa (takjil) yang menggugah selera. Bagi penikmat takjil kini bisa berburu berbagai menu di arena Bazar Kuliner Semarak Ramadhan, di pelataran Masjid Agung Tebingtinggi, Jalan KL Yos Sudarso.

Baca Juga:

Bazar Kuliner Semarak Ramadhan ini resmi dibuka dihari kedua Ramadhan, Rabu (13/3/2024), dan hadir setiap menjelang berbuka puasa. Terlihat warga mulai ramai mencari menu berbuka yang disajikan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Tebingtinggi.

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, saat meninjau kegiatan Bazar Kuliner Semarak Ramadhan menyampaikan, bahwa waktu berbuka puasa, adalah sesuatu yang dtunggu oleh ummat Islam, khususnya di Kota Tebingtinggi.

"Tentu kita berharap seiring melaksanakan ibadah puasa, juga menambah keberkahan," ujarnya.

Melalui Bazar Kuliner ini, Syarmadani juga berharap disamping membantu masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka puasa, sekaligus membantu pergerakan ekonomi, menambah pendapatan masyarakat di Kota Tebingtinggi.

"Disamping itu juga ada kegiatan berbagi, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu," singkat Syarmadani.

Senada, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zahidin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk membangkitkan UMKM, dan juga membantu masyarakat dalam mencari makanan dan takjil dalam rangka berbuka puasa.

"Yang terpenting adalah dakwah. Ini kita buat di halaman Masjid Agung, mengingatkan kepada masyarakat bukan hanya meningkatkan ekonomi dan mencari takjil berbuka puasa, namun juga mengingatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Kadis.

Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM menjelaskan, Bazar Kuliner ini melibatkan 40 pelaku UMKM yang ada di Kota Tebingtinggi, jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung bazar, Dian Indah Lestari, warga Kelurahan Tebingtinggi mengaku sangat menikmati kegiatan bazar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa baru Ramadhan kali ini diri nya bisa berburu takjil yang dipusatkan disatu tempat


"Alhamdulillah tadi saya ada membeli beberapa menu takjil untuk berbuka puasa. Menunya juga terlihat enak-enak, semoga kedepan UMKM nya semakin ramai," harapnya.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kabidkom Diskominfo, Iswan Suhendi, Plt. Kabag Prokopim, Faisal Ahmad, dan perwakilan jajaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Erick Thohir Membuka Pasar UMKM Sumatera Utara Lewat Jelajah Kuliner Nusantara
Erick Thohir Buka Pasar UMKM Sumatera Utara Lewat Jelajah Kuliner Nusantara
PTPN IV Palmco Dorong UMKM Sumut Naik Kelas
PAC PP Medan Tuntungan Bagi Takjil ke Mesjid Nurul Yaqin
Berkah Ramadhan, Kajari Tebing Tinggi Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim
PAC PP Medan Tuntungan Bagi Takjil di Namo Gajah    Medan,MPOl-Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini, Pengurus PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan
komentar
beritaTerbaru