Minggu, 26 Mei 2024

Pertama Kali di Indonesia, BTN Teken Perjanjian Kerjasama Dengan Bea dan Cukai

Tuah Armadi Tarigan - Selasa, 14 Mei 2024 18:59 WIB
Pertama Kali di Indonesia, BTN Teken Perjanjian Kerjasama Dengan Bea dan Cukai
Kepala Kantor Wilayah Sumatera BTN saat menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama ( ist)
Medan, MPOL -PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan terus melakukan peningkatan Jasa dan Layanannya kepada masyrakat termasuk kepada lembaga atau instansi baik swasta maupun pemerintah.

Baca Juga:
Hal ini dikatakan langsung oleh Dedy Lesmana selaku Kepala Kantor Wilayah Sumatera BTN saat menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama BTN Solusi antara BTN Kantor Cabang Pematang Siantar dengan Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean C di Ruang Serba Guna Kantor Bea dan Cukai, Kuala Tanjung, Senin (13/5).

Pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh Dedy Lesmana selaku Kepala Kantor Wilayah Sumatera BTN, Yudhistiro Eko Sejati Kepala Cabang BTN Pematang Siantar dan Agus Sujendro selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Tanjung.

Dalam kesempatan itu, Dedy Lesmana,mengungkapkan bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh BTN dengan kantor Bea dan Cukai di seluruh Indonesia.

"Melalui kerjasama ini BTN akan melakukan pengelolaan Rekening Operasional dan Pemerintah, RPL,BPG, BPN," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang BTN Pematang Siantar, Yudhistiro Eko Sejati juga menyampaikan BTN juga akan menyalurkan kredit pegawai, Kredit Pemilikan Rumah serta pemberian KUR kepada usaha UMKM yang menjadi binaan Bea dan Cukai Kuala Tanjung.

"Disamping itu nantinya pengelolaan payroll pegawai di Bea dan Cukai Kuala Tanjung juga akan melalui BTN," jelasnya.

Yudhistiro juga berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan kerjasama ini semakin besar hingga ke seluruh kantor Bea dan Cukai yang ada di Indonesia.

"Diharapkan perjanjian kerjasama ini menjadi cikal bakal untuk Bank BTN dapat menjalin kerjasama dengan kantor Bea dan Cukai yang di seluruh wilayah Indonesia" pungkasnya. (Pung)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru