Sabtu, 20 Juli 2024

Godaan Warna Baru Sepeda Motor Ikonik Honda Super Cub C125

Rifki Warisan - Senin, 13 Mei 2024 20:10 WIB
Godaan Warna Baru Sepeda Motor Ikonik Honda Super Cub C125
Istimewa
Sepeda motor ikonik Honda Super Cub C125 kembali hadir tahun ini dengan godaan warna baru.
Medan, MPOL - Sepeda motor ikonik Honda Super Cub C125 kembali hadir tahun ini dengan godaan warna baru yang semakin mengesankan. PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna Pearl Cadet Gray, memperkaya tampilan klasik sekaligus memperkuat karakter premium retro untuk pencintanya yang ingin tampil beda dan orisinal.

Baca Juga:
Warna baru tersebut melengkapi dua warna yang sudah lama menjadi pilihan pecinta motor ikonik, yakni Matte Axis Gray Metallic dan Pearl Nebula Red. Selain suguhan baru pada warna bodi, Honda Super Cub C125 kini mempunyai kombinasi warna jok cokelat dan abu-abu untuk tipe warna Pearl Cadet Gray dan Pearl Nebula Red.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1958, model Super Cub tak lepas dari desain retro yang timeless, klasik, serta ikonik. Kesan tersebut dipertahankan hingga generasi terbarunya, yakni Honda Super Cub C125.

Kehadiran generasi baru ini tetap menghadirkan sensasi berkendara berdua dengan kehadiran bracket untuk kursi penumpang, serta pijakan kaki dengan desain khusus. Penyematan mesin SOHC 125cc, 2 katup, berpendingin udara memberikan performa berkendara optimal.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan, hadirnya kombinasi warna baru, termasuk penyegaran pada warna jok, menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin berekspresi dengan gaya hidup stylish sekaligus premium.

Pihaknya berharap Honda Super Cub C125 mampu membangkitkan nostalgia para pengguna dan memberikan nilai tambah untuk kesenangan berkendara.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik penyegaran pada Honda Super Cub C125 yang merupakan sepeda motor legendaris yang selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya.

Menurutnya, desainnya unik dan tak lekang oleh waktu, menjadikan sepeda motor jenis cub (bebek) ini semakin diminati.

Honda Super Cub C125 memiliki desain retro premium dan unsur keunikan yang kental, sesuai dengan tagline-nya yakni "The One and Original". Sebagai pionir desain S-shape pada body, setiap bagian memberikan kesan berkelas di antara lekukan pada elemen bodinya. Unsur nostalgia sangat kuat tercipta dari sepatbor depan dan belakang dengan desain melengkung khas yang sangat memorable.

Desain ikonik lainnya yang tetap bertahan orisinalitasnya adalah lampu yang membulat, model knalpot memanjang, serta tempat duduk berdesain single. Sebagai pelengkap kesan premium, Honda Super Cub C125 disematkan pelindung kaki, sepatbor belakang dari unsur metal, serta didukung kelengkapan andal dari beragam fitur modernnya.

Seat bracket terletak di bagian belakang pengendara serta pijakan kaki penumpang hadir meningkatkan citra autentik seperti generasi pendahulunya, yaitu Super Cub C100, sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi mereka yang ingin berboncengan.

Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang nyaman dan mudah dikendalikan. Kondisi tersebut membuat pengendara mendapatkan posisi riding yang tegap, sekaligus dengan mudah mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara, dilengkapi 2 katup yang handal dan ekonomis. Dapur pacu tersebut memiliki bore dan stroke 50 x 63,1mm dengan rasio kompresi 10:1. Kombinasi ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif.

Panelmeter mengadopsi paduan analog dan digital, terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sedangkan di lingkaran dalam didominasi tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini menggunakan lampu LED. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru