Selasa, 30 April 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Acara Pisah Sambut Kalapas Pancur Batu

Toni Ginting - Selasa, 16 April 2024 18:46 WIB
Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Acara Pisah Sambut Kalapas Pancur Batu
Kalapas Pancur Batu saat serah terima jabatan.(Maiting)
Pancurbatu, MPOL - PihakLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu menggelar kegiatan pisah sambut Kalapas dari Haposan Silalahi kepada Kriston Napitupulu di Halaman Apel Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Sabtu (13/04).

Baca Juga:
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudi Fernando Sianturi, Kepala Divisi Administrasi, Marlen Situngkir, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, Karutan I Medan, Nimrot Sihotang, Karutan Perempuan Medan, Netty Ernawati Siahaan, Perwakilan Koramil 14/ PB, Perwakilan Kacabjari Pancur Batu, Perwakilan Kemenag dan Seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Dalam momen pisah sambut itu, Haposan Silalahi menyampaikan, mohon pamit dari Lapas Pancur Batu serta mohon doa restu untuk menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. Dia juga berharap agar program – program yang sudah berjalan selama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

"Empat Tahun Tiga Bulan saya telah menjalani tugas di Lapas Pancur Batu, diawali dulu masih dari Cabang Rutan hingga menjadi Lapas Kelas IIA, bisa dibilang saya merupakan Kalapas Pertama di Lapas Kelas IIA Pancur Batu ini. Bermula saya dilantik pada 9 Januari 2020 dan mulai bertugas 13 Januari 2020, dan hari ini tepat tanggal 13 April 2024 genap 4 Tahun 3 Bulan saya menjalankan Tugas di Lapas Pancur Batu ini,," ujar Haposan.

Untungnya, sambung Haposan lagi, selama menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, petugas Lapas Pancur Batu mudah untuk diatur, nurut kepada arahan pimpinan. "Oleh karena itu program kerja yang saya buat selama ini berjalan sesuai dengan rencana," terangnya.

Plt. Kalapas Kelas IIA Pancur Batu yang baru Kriston Napitupulu dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Haposan Silalahi atas prestasi selama memimpin, dan dirinya akan melanjutkan program yang sudah baik. Ia berjanji mengembangkan dan meningkatkan pelayanan di Lapas Pancur Batu akan lebih lagi.

"Kinerja yang sudah bagus selama ini, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting adalah dukungan semua pihak, terutama jajaran Lapas Pancur Batu. Pada saat melaksanakan tugas nanti kita harus bersinergi untuk mencapai target – target yang di telah di tetapkan," ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu mengatakan, mutasi adalah hal biasa dalam tubuh Kementerian Hukum dan Ham. Dimana setiap petugas/pejabat ditempatkan harus berprestasi dan melaksanakan perintah pimpinan yang ada di pusat.

"Terima kasih kepada Haposan Silalahi atas prestasinya selama memimpin selama kurang lebih 4 tahun 3 bulan. Saya minta kepada Kriston Napitupulu yang menggantikan agar membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan kinerja berkelanjutan, bangun lagi komunikasi terhadap APH dan Mitra Kerja. Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan dan Back to Basic," pesannya.

Setelah kegiatan pisah sambut, Haposan Silalahi dan Kriston Napitupulu lakukan serah terima dan penandatanganan pengecekan fisik dan berkas administrasi, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pengecekan Fisik oleh Plt. Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu pada, Jumat (12/04). Adapun objek yang diserahterimakan dan dilakukan pengecekan adalah jumlah penghuni, kondisi dapur Lapas, berkas administrasi dari masing-masing Subseksi dan Tata Usaha, senjata api serta barang inventaris lainnya.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lapas Pancur Batu Gelar One Day One Prison Produk Jelang HBP Ke-60
Lapas Pancur Batu Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan
Diryantah Lola Basan Baran Ditjenpas Blusukan ke Lapas Pancur Batu
Kakanwil Kemenkumham Pastikan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Sibolga Berlangsung Dengan Baik
Lapas Pancurbatu Bagi Takjil Kepada Masyarakat
Lapas Pancur Batu Gelar Kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin
komentar
beritaTerbaru