Kamis, 20 Juni 2024

Polisi Pariwisata Canada Tunjukan Tekhnologi SAR Penyelamatan Wisatawan Kepada Polda Sumut

Josmarlin Tambunan - Kamis, 09 Mei 2024 14:50 WIB
Polisi Pariwisata Canada Tunjukan Tekhnologi SAR Penyelamatan Wisatawan Kepada Polda Sumut
Polisi Pariwisata Canada Tunjukan Tekhnologi SAR Penyelamatan Wisatawan Kepada Polda Sumut.(ist)
Kanada, MPOL:Delegasi Polisi Pariwisata Polda Sumut mengunjungi Whistler Search and Rescue (SAR) Cloud Burst di hari ketiga dalam kegiatan pembelajaran luar negeri (Study Visit) di Kota Kanada, Rabu 1 Mei 2024.

Baca Juga:
Setibanya di Whistler Search and Rescue (SAR) Cloud Burst, rombongan bertemu dengan Mr Steve lalu diperkenalkan dengan peralatan teknologi SAR serta berkesempatan mencoba peralatan evakuasi SAR.


Selanjutnya Mr Steve Leclaire mengajak peserta mengunjungi Resort Sky Mountain Whistler dengan menaiki gondola. Di sana, bertemu dengan Mr Loane petugas Sky Patrol sembari memperkenalkan ruangan yang digunakan dan menjelaskan tentang prosedur patroli sky serta penyelamatan di Whistler Mountain.

Selesai kegiatan di Whistler Mountain para rombongan Polisi Pariwisata Polda Sumut kembali turun dan menuju RCMP untuk melihat latihan patroli bersepeda personil RCMP sekaligus simulasi patroli bersepeda.


Lalu, kegiatan dilanjutkan pertemuan dengan perwakilan pengelola objek wisata terbanyak di Whistler yaitu PT GIBBONS GROUP, Mr Terry Clark dan kepala pengamanan Mr Sam Khabbazian. Dijelaskan pertemuan antara stakeholder di Whistler dilakukan minimal seminggu sekali untuk membahas tentang permasalahan yang terjadi di bidang industri pariwisata dan hiburan.

Mr Sam Khabbazian juga memperagakan alat khusus untuk Scan ID sehingga dapat mengetahui latar belakang pengunjung dan bila ada yang menggunakan identitas palsu.

Mr Sam Khabbazian juga memberikan masukan agar kepolisian rutin mengunjungi dan melakukan pendekatan kepada petugas keamanan internal objek wisata. Sehingga semakin lama akan mewujudkan komunikasi dan kolaborasi yang baik dalam pengamanan objek wisata dan juga penanganan gangguan Kamtibmas lainnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru