Sabtu, 15 Juni 2024

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY Harapkan Indonesia Bisa Punya Pemimpin yang Adil dan Mengayomi

Maju Manalu - Rabu, 27 Desember 2023 20:53 WIB
Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY Harapkan Indonesia Bisa Punya Pemimpin yang Adil dan Mengayomi
Maju Manalu
SBY dan AHY serta jajaran pengurus Partai Demokrat di Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat di Medan.
Medan, medanposonline.com -Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat yang berlangsung di Regalle Hotel, Medan, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:

Dalam kesempatannya, AHY menyampaikan, kehadirannya bersama ayahanda tercinta SBY untuk menyapa secara langsung masyarakat yang ada di Sumuy sekaligus merayakan natal nasional bersama keluarga besar Partai Demokrat di Medan.

"Walaupun Pak SBY sudah tidak memimpin Indonesia lagi, tapi hati pikiran beliau selalu bersama kita semuanya, untuk Indonesia yang semakin maju, masyarakat yang semakin sejahtera, termasuk yang ada di Sumatera Utara ini," sebut AHY.

Sesuai dengan tema besar Perayaan Natal Nasional 'Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi', AHY berharap ini menjadi pengikat untuk terus bersama dalam keragaman.

"Mudah-mudahan ini menjadi pengikat kita semua untuk mengawali acara yang penuh dengan keberkahan ini," terangnya.

Pada perayaan Natal ini, AHY menyinggung, bagaimana kali pertama partai yang dikenal sebagai partai nasionalis dan religius hadir di Indonesia pada 2001 silam dan SBY sebagai pendirinya.

"Di mana Bapak SBY pada tahun 2001 meletakkan nasionalis religius ini sebagai pondasi utama yang kemudian mewarnai perjuangan hingga hari ini dan seterusnya bahwa Demokrat milik semua dan menjadi rumah untuk semua rakyat Indonesia. Apapun identitas kita, kita berbeda suku, agama, ras, etnis, sungguh ini merupakan kekuatan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sejatinya perbedaan jika tidak dikelolah dengan baik, jika tidak kita rawat bersama persatuan dan kerukunan bangsa, maka keberagaman dan perbedaan tadi bisa menjadi kerentanan, bisa menjadi sumber permasalahan," urai AHY.

Oleh karenanya, sambung AHY, seluruh rakyat tidak ingin Indonesia ke depan menjadi terpecah, apalagi hanya karena perhelatan pemilihan umum yang sifatnya sementara.

"Kita tahu kurang dari 50 hari lagi Indonesia akan memasuki sebuah momentum sejarah Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak di seluruh tanah air pada tanggal 14 Februari 2024 dan ini akan menjadi ujian bagi kita semua, apakah Indonesia akan menjadi semakin baik kedepan atau justru Pemilu menyebabkan permasalahan bahkan perpecahan di antara kita. Tentu pilihan kita adalah melalui Pemilu yang damai, yang adil dan demokratis. Indonesia bisa punya pemimpin-pemimpin yang adil dan mengayomi, pemimpin yang visioner dan mampu membawa kita maju ke depan dan juga wakil-wakil rakyat yang amanah, yang terus memperjuangkan aspirasi rakyat baik yang akan duduk di DPR RI DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten kota," terangnya.

"Dan diantara wakil-wakil rakyat itu, tentu ada kader-kader terbaik, putra-putri terbaik Partai Demokrat yang juga dengan rendah hati kami mohon doa dan dukungan dari bapak -ibu sekalian, kita ingin terus berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita ingin sama-sama memajukan Sumatera Utara yang makin hari tentunya semakin baik, walaupun kita tahu ada banyak hal yang perlu terus kita perbaiki ke depan",katanya.

" Kami memperjuangkan apa yang disebut sebagai kontinuitas, yang sudah baik, yang telah dijalankan dan dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan hari ini dan sebelumnya, segala yang sudah baik, mari kita lanjutkan bersama, kita jaga, termasuk dasar-dasar negara kita, Pancasila kita, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, juga konsepsi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua itu adalah landasan kita bernegara, kita harus mempertahankan dan segala capaian pembangunan selama ini yang sudah baik kita lanjutkan," tegasnya.

AHY juga mengajak semua untuk menjadi bagian dari pesta demokrasi dan sebagai warga negara yang bertanggung jawab, mari turut serta menghadirkan kemajuan dan kebaikan untuk Indonesia yang sama-sama kita cintai.

"Akhirnya saya mengajak kita semuanya untuk terus menjaga situasi yang damai, yang stabil, walaupun mungkin menghangat tetapi tetap teduh di hati kita damai di hati kita, karena sejatinya itulah yang menjadi kekuatan kita semua," ungkapnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kelompok Tani Milenial Binaan Inalum di Aek Songsongan Rayakan Hasil Panen
Bongkar Sindikat Pencurian Sawit, PTPN IV Regional II Apresiasi Tim Gabungan Polda Sumut
JNE dan KONI Tandatangani Nota Kesepahaman Dalam Pengembangan Olahraga Nasional
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Perayaan 40 Tahun Sequis Life Melindungi Indonesia
komentar
beritaTerbaru