Minggu, 26 Mei 2024

Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Buka Acara Perlombaan POP

Toni Ginting - Senin, 22 April 2024 21:44 WIB
Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Buka Acara Perlombaan POP
Kakanwil Kemenkum HAM Sumut saat menyampaikan arahannya.(Maiting)
Medan, MPOL -Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna, membuka kegiatan pertandingan olahraga. Pembukaan pertandingan olahraga Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) tersebut dilaksanakan di lapangan Voli Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Senin (22/4).

Baca Juga:
Dalam sambutannya, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan, pentingnya kegiatan olahraga sebagai salah satu upaya untuk membangun kesehatan fisik dan mental pegawai. Agung juga menekankan nilai-nilai positif yang bisa diambil dari olahraga, seperti disiplin, kerjasama, dan sportivitas, yang sangat relevan diterapkan dilingkungan kerja.

"Jadikan pekan olahraga ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengukir prestasi, mari kembali kita pererat kebersamaan dan kekompakan. Saya harapkan kekompakan ini juga berlanjut ke lingkungan kerja kita, telah kita ketahui bersama bahwa Kanwil Kemenkumham Sumut merupakan sebuah tim yang besar maka diperlukan teamwork yang baik dan solid dalam mencapai tujuan kita bersama," ujar Agung.

Dia juga berharap rekan-rekan dapat menjadikan momen ini sebagai ajang untuk study tiru, apa yang bernilai positif disini dapat juga diterapkan dilingkungan kerja masing-masing.

Sementara itu, Plt. Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu sekaligus sebagai Ketua POP Cabang Olahraga Voli mengatakan, hendaknya seluruh pegawai Lapas berpartisipasi dalam pelaksanaan perlombaan cabang olahraga bola voli ini dengan menjunjung tinggi sportifitas untuk menambah semangat dan mempererat tali silaturahmi antar UPT.

Pertandingan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Satuan Kerja pada Kanwil Kemenkumham Sumut, Perwakilan Ka. UPT Sumut sekitar serta perwakilan pemain yang mewakili satuan kerjanya masing-masing. Acara dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon yang dilakukan Kakanwil, Anak Agung Krisna Gde, pada kegiatan ini diperlombakan berbagai cabang olahraga seperti voli, futsal dan tenis meja. Dimana Voli dan Tenis meja dilaksanakan di Lapas Kelas I Medan dan Futsal dilaksanakan di LPKA Medan.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kanwil Kemenkumham Sumut Berpartisipasi Dalam The 10th Annual Event Pekan Inovasi dan Investasi Sumut Tahun 2024
Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Acara Pisah Sambut Kalapas Pancur Batu
Kakanwil Kemenkumham Pastikan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Sibolga Berlangsung Dengan Baik
Rakor MPW Dan MPD Kanwil Kemenkumham Sumut Hadirkan 4 Narasumber
Kakanwil Kemenkumham Sumut Pantau Kesiapan Pemilu 2024 di Lapas Pancur Batu
Kakanwil Kemankum HAM Kunker ke Lapas Pancur Batu
komentar
beritaTerbaru