Rabu, 24 Juli 2024

Asri Ludin Tambunan : 2026, Deli Serdang Siap Tuan Rumah Porprov

Baringin MH Pulungan - Minggu, 30 Juni 2024 21:20 WIB
Asri Ludin Tambunan : 2026, Deli Serdang Siap Tuan Rumah Porprov
Dr Asri Ludin Tambunan dan H Rakhmadsyah SH

Percut, MPOL -Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang dr. H. Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.PD-KGEH,FINASIM mentargetkan, tahun 2026, Deli Serdang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) guna membuktikan keseriusan KONI DS meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya. Penegasan itu disampaikan Kadiskes Deli Serdang ini pada pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pencak Silat Penjuru Angin (PSPA) Deli Serdang di halaman Yayasan Perguruan Citra Harapan desa Percut, Sabtu (29/6).

Baca Juga:


Menurut pria biasa disapa Aci ini, olahraga juga bisa mendukung pembangunan, tentunya dengan pagelaran berbagai even baik regional maupun nasional, yang pada gilirannya menggerakkan perekonomian rakyat karena banyaknya yang berkunjung ke daerah ini.


Makanya, Aci menyambut baik pelaksanaan UKT PSPA ini, yang isnya Allah akan melahirkan atlet atlet silat berprestasi, bukan saja nasional tapi juga internasional.


Aci mengaku belum maksimal melakukan pengembangan olahraga di daerah ini, namun pihaknya sudah melakukan eksaminasi ke beberapa kecamatan untuk melihat langsung pembinaan atlet, bukan saja sepakbola, tapi juga silat, karate, dan berbagai olahraga prestasi lainnya.


"Saya baru saja dilantik, akhir Januari tahun ini, semoga kedepan bisa lebih focus dan menghasil prestasi,' ujarnya didampingi Ketua PSPA H Rakhmadsyah SH, yang juga anggota DPRD Deli Serdang.


Dalam kegiatan itu juga hadir sejumlah tokoh diantaranya Rektor UNUSU, Dr Ibnu Affan SH M.Hum, Camat Percut Sei Tuan Ahmad Fitriyan Syukri SSTP, Pimpinan Yayasan Citra Harapan Jaya Afifah Hijriani, Kades Percut Ashari Syah Sag dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya H Jamauddin Hasbullah.


Dalam acara itu, juga disampaikan deklarasi pendekar-pendekar silat PSPA dalam rangkaian mendukung dan memilih dr Asriludin Tambunan yang rencananya akan ikut bertarung dalam ajang Pilkada Deli Serdang mendatang.


Menurut H Rakhmadsyah, politisi PKB yang sudah 3 periode menjadi anggota DPRD DS mengatakan, deklarasi anggotanya itu wajar dialamatkan kepada tokoh Asri Ludin karena prestasinya yang gemilang baik di dunia kesehatan maupun birokrasi.


Beliau selama ini yang peduli dengan masyarakat, khususnya dibidang kesehatan, makanya dalam kegiatan itu juga dirangkai pemberian kartu BPJS kepada 200 an warga.


"Semoga dengan tercapainya cita-cita beliau menjadi bupati, kita bisa menikmati hasilnya, salah satunya dengan pembinaan olahraga yang lebih maksimal," tegas H Rakhmadsyah, yang juga pengurus MABMI Sumatera Utara.


Sementara itu, Rektor UNUSU yang juga Ketua MABMI Deli Serdang Dr Ibnu Affan mengharapkan KONI Deli Serdang berupaya semaksimal mungkin melakukan pembinaan terhadap semua cabor yang ada. Sebab, dengan pengembangan olahraga, maka setidaknya sector pariwisata akan meningkat. Dan ini tentu menguntungkan buat masyarakat kita," tegasnya.


Acara juga dirangkai penampilan jurus jurus silat PSPA yang sempat membuat penonton bergidik seperti memecahkan roil dengan satu tangan kosong, dan atraksi pedang dan tongkat yang memukau.

Sementara siswa-siswi SMK Citra Harapan menampilkan peragaan busana hasil karya siswa itu sendiri. Rupanya di sekolah ini ada SMK jurusan Tata Busana.


SMK ini juga menampilkan kreasi tarian modern mirip baris berbaris dibawakan anak anak pramuka dan tarian persembahan ala Melayu yang menarik ditonton. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang Skrining TBC, HIV dan Penyakit Tidak Menular di Lapas Pancur Batu
komentar
beritaTerbaru