Rabu, 24 Juli 2024

UKT & Sertifikasi Pelatih Sabuk Hitam/Dan Perguruan Tako Indonesia Sukses

Dewan Guru Riza Ajak Pelatih Ciptakan Atlit Yang Handal
Ronald Hutagalung - Selasa, 02 Juli 2024 07:07 WIB
UKT & Sertifikasi Pelatih Sabuk Hitam/Dan Perguruan Tako Indonesia Sukses
Ist
Tim penguji/ anggota Dewan Guru foto bersama panitia UKT & Sertifikasi Pelatih Perguruan Tako.
P.Siantar, MPOL -Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk coklat kyu-1ke Dan serta sertifikasi pelatih Perguruan Tako Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Batavia Jl.Gereja Kota Pematangsiantar, Minggu (30/06/2024) berlangsung sukses.

Baca Juga:
UKT sabuk hitam/Dan tersebut dihadiri tim penguji yang juga anggota Dewan Guru Tako Indonesia , Riza Mutiara (Dan-VI), Robert Hutagaol (Dan-VI), Fredy Tobing (Dan- VI), Teguh H Purba (Dan-VI), senioren sabuk hitam serta puluhan peserta.

Dalam arahan dan bimbingannya, Ketua Dewan Guru Tako Indonesia diwakili Guru Riza Mutiara mengatakan, kegiatan UKT dan sertifikasi ini adalah mengevaluasi seorang karateka yang telah menyandang sabuk coklat kyu-1 menuju sabuk hitam/ Dan.

Guru Riza menegaskan, untuk menjadi seorang sabuk hitam atau Dan harus benar-benar mampu melaksanakan materi ujian sesuai kurikulum Tako Indonesia, dari Kihon/Basic, dan Kata/jurus.

Tahun depan kita semakin ketat menyeleksi peserta yang ikut UKT khususnya sabuk coklat
yang akan mengikuti UKT sabuk hitam/Dan. Kemudian pelatih harus mampu menciptakan atlit/murid yang handal.

"Untuk tahun depan, apabila pelatih mengirimkan muridnya yang tak mampu mengikuti UKT akan dipulangkan/dikeluarkan dan sertifikat pelatihnya bisa diturunkan grade dan dicabut, tegasnya.

Sementara, menurut Ketua Panitia Jhoni Purba, SPd (Dan-V), didampingi Sekretaris Prima Noviandi, MM (Dan-V), Trimadya (Dan-V) (Bendahara) dan anggota korlap/pembantu tim penguji, Suryadi (Dan-V), Parel Napitupulu (Dan-V), Nur Ikhwan Sabil (Dan-V), Robin Pasaribu (Dan-V), Herman Sujoko (Dan -V), Ronald Hutagalung, SH (Dan-V), Mangara Samosir (Dan-V), menjelaskan, kegiatan UKT dan sertifikasi sabuk hitam/Dan ini berlangsung selama tiga (3) sejak hari, Jumat, Sabtu dan Minggu (28, 29,30-Juni 2024) diikuti sebanyak puluhan peserta dari mulai sabuk coklat kyu-1 hingga sabuk hitam Dan III.

Dalam kegiatan ini, peserta UKT dan sertifikasi pelatih mendapat pelajaran materi ujian teori dan praktek yang disampaikan oleh para Guru dan tim penguji.

Hasil dari UKT dan sertifikasi pelatih sesuai dari penilaian tim penguji, kata Jhoni Purba seluruhnya dinyatakan lulus dan akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan gradenya/tingkat.

Kemudian, UKT dan sertifikasi ditandai dengan penyematan sabuk hitam penghormatan kepada orang yang telah berjasa mengembangkan Tako.**


Yahoo Mail: Cari, Atur, Taklukkan

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru