Sabtu, 15 Juni 2024

Polisi Pariwisata Sumut Kunjungi Whistler Kanada

Josmarlin Tambunan - Selasa, 07 Mei 2024 10:15 WIB
Polisi Pariwisata Sumut Kunjungi Whistler Kanada
Polisi Pariwisata Polda Sumut berkunjung ke Kanada.(ist(
Kanada, MPOL:Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan pariwisata dan keamanan, sebuah delegasi Polisi Pariwisata Polda Sumatera Utara mengunjungi Whistler dan Vancouver, Kanada, Delegasi ini Dipimpin Wadir Pamobvit AKBP Yudhi Pinem, S.I.K., M.H. untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang berlangsung selama enam hari.

Baca Juga:
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan pada perjalanan belajar ini delegasi mengunjungi Kantor Royal Canadian Mounted Police (RCMP) Whistler dan Kantor Resort Municipality of Whistler. Mereka mempelajari struktur organisasi, standar operasional, serta kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan pengelola wisata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Whistler.

"Mereka juga bertemu dengan komunitas suku asli dan mempelajari peran RCMP sebagai penghubung antara pemerintah dan suku-suku asli. Selain itu, delegasi harus memahami prosedur patroli sky di Whistler Mountain untuk penyelamatan dan pemantauan keamanan", Terang Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (07/05/2024).

Berdasarkan informasi, Delegasi juga mengunjungi Whistler Search and Rescue untuk uji coba peralatan dan teknologi SAR. Mereka melihat pendekatan kepolisian terhadap petugas keamanan internal objek wisata untuk memperkuat kolaborasi dalam pengamanan.

"Aktivitas patroli bersama dilakukan di Whistler untuk memahami praktek langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area pariwisata", jelas Hadi.



Perjalanan studi ini tidak hanya memperluas wawasan delegasi, tetapi juga memperkuat kerjasama antar lembaga dan negara dalam bidang pariwisata dan keamanan. Nantinya Delegasi kembali ke Indonesia dengan pengetahuan baru yang akan mereka terapkan dalam menjaga keamanan dan memajukan pariwisata di Sumatera Utara.

"Sumut memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, kolaborasi kerjasama untuk mewujudkan pariwisata sumut sebagai pariwisata dunia harus terus dilakukan, dan keamanan menjadi salah satu syarat mewujudkan itu," pungkasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mangkir Dari Panggilan, Poldasu Didesak Jemput Paksa Dirut PT Jui Shin Indonesia Chang Jui Fang
Bongkar Sindikat Pencurian Sawit, PTPN IV Regional II Apresiasi Tim Gabungan Polda Sumut
Pemilik Akun Dewi_She Dilaporkan Ke Polda Sumut, Terkait UU ITE
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Launching Podcast "Police Talk", Kapolda Sumut : supaya masyarakat mendapatkan informasi, terhibur, dan mendapat manfaat
komentar
beritaTerbaru