Minggu, 21 April 2024

UMN Al-Washliyah Segera Buka Program Studi Doktor

Baringin MH Pulungan - Kamis, 29 Februari 2024 19:38 WIB
UMN Al-Washliyah Segera Buka Program Studi Doktor
Rektor menyerahkan penghargaan pada lulusan berprestasi pada acara UMN Al-Washliyah, Kamis (29/2). (bp/dmp)
, MPOL - REKTOR Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Dr H Firmansyah MSi mewisuda 365 sarjana dan magister lulusan angkatan ke-LIII periode Februari 2024. Wisuda digelar di Asrama Haji Medan, Kamis (29/2).
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Jam'iyatul Washliyah Dr H Masyhuril Khamis MM, Ketua BPH UMN Al-Washliyah Dr KRT Hardi Mulyono K Surbakti MAP.

Baca Juga:

Turut hadir dari PB Al-Washliyah Dr Ir H Amran Arifin MM MBA (sekretaris jenderal), Drs Rizal Naibaho (bendahara umum), H Ridwan Tanjung SH MSi (ketua MP) dan Muhammad Razvi SSos MPd (sekretaris MP).
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut Prof Saiful Anwar Matondang MA PhD secara daring memberikan apresiasi terhadap kemajuan UMN Al-Washliyah yang berencana membuka program studi doktor ilmu pendidikan.

Apresiasi atas kemajuan UMN Al-Washliyah juga diungkapkan oleh Ketua Umum PB Al-Jam'iyatul Washliyah Dr H Masyhuril Khamis MM dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan MM diwakili Supriyanto (sekretaris).


Dalam sidang senat terbuka dipimpin Ketua Senat UMN Al-Washliyah Dr H Ridwanto MSi juga disampaikan orasi ilmiah oleh Rektor University Teknologi Mara Shah Cawangan Kelantan Malaysia Prof Dr H Abdol Samad Nawi beserta rombongan.


Pada acara wisuda tersebut, rektor menyampaikan capaian program tahun 2023, arah kebijakan dan program kerja. Saat ini, UMN Al-Washliyah memiliki tujuh fakultas dan satu program pascasarjana dengan 23 program studi.


Diantaranya ada tiga program studi terbaru yaitu pendidikan agama Islam, manajemen bisnis syariah dan profesi apoteker. "Kita sedang mengusulkan pembukaan S3 Pendidikan dan mempersiapkan program doktor lainnya selaras dengan rencana strategis dan rencana induk pengembangan," katanya.

Dalam kesempatan ini, rektor juga mengungkapkan berbagai keberhasilan dan prestasi terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu UMN Al-Washliyah berhasil meraih tiga penghargaan di Anugerah LLDikti Sumut tahun 2024.

Kemudian empat tim mahasiswa berhasil memenangkan pendanaa Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), serta juara 1 Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship.


Sebagai wujud dari komitmen secara berkelanjutan dalam meningkatkan mutu pendidikan, rektor juga melaporkan rampungnya pembangunan 10 ruang OSCE Center dengan peralatan yang lengkap dan lebih canggih yang berfungsi sebagai ruang ujian praktik program studi profesi apoteker. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru