Selasa, 21 Mei 2024

Sejumlah Tokoh Hadiri Khataman 370 Santri/Santri Wati Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur

Redaksi - Selasa, 30 April 2024 09:39 WIB
Sejumlah Tokoh Hadiri  Khataman 370 Santri/Santri Wati Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur
Suasana pelaksanaan Khataman MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur Medan di Gedung Fatimah Gultom, Jl. Eka Warni, Medan Johor, Medan, Sabtu (27/4). (irawan)

Medan, MPOL - Yayasan Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur Medan melaksanakan Khataman, terhadap 370 santri dan santriwatinya yang berlangsung di Gedung Fatimah Gultom, Jl. Ekawarni, Medan Johor, Medan, Sabtu (27/4).

Sejumlah tokoh penting turut hadir diacara tersebut diantaranya, Ketua DPW Al Ittihadiyaj Sumut, Dr. H. M, Hasbie Ashihiddiqi, S.Ag, MM, MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Medan, H. Impun Siregar,Ketua Yayasan Al IttihadiyahP. Masyhur Medan, Irham Kasmir SH, SpN, Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MTs) diwakili Ir. Syahrizal Daulay, Bendara K3 MA Dr. Zunidar, MA, mewakili MUI Kota Medan, Drs. Legimin Syukri, MA dan mewakili Ketua Muslimat Al Ittihadiyah Sumut, Navita.

Baca Juga:

Jumlah peserta khataman sebanyak 370 santri dan santriwati itu, terdiri dari 301 tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 69 tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Dengan pelaksanaan khataman, berarti para santri/santri wati telah menamatkan pendidikannya di MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur. Untuk selanjutnya dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur, Medan, Pamonoran Siregar, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wali santri/santri wati dan orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di MTs dan MA Al Ittihadiyah. Pangkalan Masyhur.

"Kami juga mohon maaf bila pendidikan yang kami berikan, belum sesuai harapan. Tapi kami telah bekerja keras, melakukan yang terbaik untuk mendidik anak-anak ini", ujarnya.

Kepada anak-anak didiknya, Siregar juga berharap mereka bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Khusus bagi yang tamat MTs, bisa melanjutkan ke MA Al Ittihadiyah P.Masyhur. Meskipun masih tergolong baru, namun banyak juga santri dan santri wati tamatan MA Al Ittihadiyah yang masuk perguruan tinggi negri, khususnya melalui jalur undangan.

Keseriusan dalam memberikan pendidikan terbaik bagi para santri dan santri wati, juga disampaikan Ketua Yayasan Al IttihadiyahP. Masyhur Medan, Irham Kasmir SH, SpN. Menurutnya, pihak madrasah selalu rutin melaksanakan evaluasi system belajar mengajar. Hal ini bertujuan agar bisa terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Sehingga para peserta didik mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari sekolah lain.

Saat ini, Yayasan Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur menjadi madrasah kebanggan organisasi Al Ittihadiyah, khususnya di Sumatera Utara. Sebagaimana diutarakan Ketua DPW Al Ittihadiyaj Sumut, Dr. H. M, Hasbie Ashihiddiqi, S.Ag, MM, MSi saat memberikan sambutannya diacara khataman. Selain memberikan aplus dan ucapan selamat atas peleksanaan Khatan MTs dan MA Al Ittihadiyah P. Masyhur, Hasbie juga mengaku bangga dengan keberadaan madrasah tersebut.

Secara tidak langsung, besarnya nama Yayasan Al Ityihadiyah P. Masyhur dalam dunia pendidikan, juga berimbas baik terhadap organisasi. Tidak bisa dipungkiri, kebesaran nama Yayasan Al IttihadiyahP. Masyhur dalam dunia pendidikan, mendapat pujian dari kementerian agama.

Diakui Kepala Kantor Kementerian Agama Medan, H. Impun Siregar, bahwa Madrasah Al Ittihadiyah P. Masyhur merupakan madrasah terbesar dengan jumlah siswa terbanyak di Kota Medan, diluar pesantren.

Mutu pendidikannya juga sangat diakui dalam mencetak cikal bakal generasi Islami dan Qurani melalui pendidikan agama yang baik, disamping pendidikan umum yang juga tidak kalah bagusnya dengan sekolah-sekolah umum lain.

Untuk itu, Impun yang hadir memeriahkan diacara khataman, berharap agar prestasi terbaik Madrasah Al Ittihadiyah P. Masyhur bisa terus ditingkatkan.

Pelaksanaan khataman yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib itu, berjalan sukses dan lancar. Dihadiri para tamu undangan dan juga wali santri/santri wati.

Acara diisi pembacaan ayat suci Al Qur'an, khataman jus 30, tari-tarian, pencak silat dan berbagai macam ekstra kurikuler (ekskul) sekolah lainnya, seperti masrching band.(dir)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur Khatamkan 370 Santri/Santriwati
Sebanyak 1200 Peserta Ikuti Lomba Perayaan HUT Al Ittihadiyah di P. Masyhur
Doakan Siswa Kelas XII Lulus PTN, MAN 2 Model Gelar Khataman Alquran Akbar
komentar
beritaTerbaru