Rabu, 21 Februari 2024

IAY Gelar Frenzip Festival Semarakkan Milad 57 Yaspendhar

Ijeck : Yaspendhar Harus Lebih Baik Lagi
Redaksi - Selasa, 06 Februari 2024 17:19 WIB
IAY Gelar Frenzip Festival Semarakkan Milad 57 Yaspendhar
Ketua Umum IAY H Musa Rajeckshah SH dan Kasie Kurikulum Disdik Pemko Medan bapak Syaiful Riza menyampaikan sambutannya pada Milad ke 57 Yaspendhar. (bp)

Medan, MPOL - Ikatan Abituren Yaspendhar (IAY) menggelar IAY Frenzip Festival dalam rangkaian memperingati Milad Yayasan Pendidikan Harapan (Yasendhar) ke 57 di sekolah tersebut Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (4/2).

Baca Juga:

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, atau 3-4 Februari sedianya dibuka Kadisdik Kota Medan,Bapak Beni Sinomba Siregar (IAY 91), karena berhalangan diwakilkan kepada Kasie Kurikulum Disdik Pemko Medan bapak Syaiful Riza, yang turut mensupport kegiatan lomba mewarnai yang pesertanya berasal dari beberapa sekolah tingkat TK dan SD di Kota Medan.


Sedangkan kegiatan lainnya meliputi pemberian santuan kepada 44 guru purnabakti dan 57 anak yatim, serta membagi nasi berkah kepada jamaah masjid Ar-Rojaa', bazar bagi para pelaku UMKM yang berjumlah 36 stand dan beberapa lomba bagi pelajar yang dilaksanakan oleh Yaspendhar.


Hadir sekaligus memberikan sambutan Ketua Umum IAY H Musa Rajeckshah atau Bang Ijeck, didampingi Sekretaris Umum Wiko Lovino Siregar, Ketua Panitia Heru Tony Hardjanto dan senioeran lainnya, Ketua Yaspendhar Dr Tapi Rondang Ni Bulan Lubis SE MSi dan jajarannya. Kegiatan juga diisi taushiah oleh Ustadz H Irwan Yusuf Sag.


Ijeck menyampaikan meyampaikan kualitas pendidikan di Yayasan Harapan ke depan harus lebih baik lagi.


"Mudah-mudahan acara ini semakin mempererat silaturahmi antara Yaspendhar dan IAY. Saya berharap ke depan Harapan semakin banyak muridnya, semakin baik kualitasnya," ujar Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut, dalam keterangannya, Selasa 6 Januari 2024.


Lebih lanjut Ijeck juga mengatakan bahwa IAY juga ingin berbuat lebih banyak lagi dan memberikan kontribusinya untuk Yaspendhar. Termasuk dalam membuat beberapa kegiatan dan membantu siswa-siswi di Harapan.


"Mudah-mudahan ke depan kita bisa kembali berkolaborasi seperti menyambut HUT ke 57 Harapan ini. Dan hari ini kami sendiri para alumni senang bisa berkumpul kembali di sekolah. Ini sekalian mengenang kami waktu zaman di sekolah dulu," ujar Ketua Golkar Sumut tersebut.


Sementara itu, Ketua Pembina Yaspendhar, Adi Putra Darmawan Taher dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ijeck dan IAY. "Terima kasih Bung Ijeck dan pengurus IAY lainnya. Kita dari Yaspendhar dan berharap dibantu IAY akan berusaha menjadi yang terbaik di Medan. Bisa menjangkau pendidikan ini ke kalangan masyarakat. Masuk ke pelosok Sumut agar seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak," harapnya.


Puncak acara, 4 Februari 2024 diadakan funwalk yang diikuti oleh Ketum IAY, Sekum IAY ketua panitia, Ketua Yaspendhar dan anggota dari angkatan 1970 sampai 2023 yang diperkirakan sekitar 750 peserta, ada 150 hadiah lucky draw funwalk disediakan panitia diantaranya ketum IAY memberikan 2 hadiah umroh bagi guru dan karyawan Yaspendhar.


Panitia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan support/sponsor :- Musim Mas,- PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara,- Toyota Deltamas dan Yamaha. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru