Kamis, 25 Juli 2024

Polda Sumut Identifikasi Pelaku Penyerang dan Bom Molotov Mobil Wartawan

Josmarlin Tambunan - Selasa, 13 Februari 2024 00:34 WIB
Polda Sumut Identifikasi Pelaku Penyerang dan Bom Molotov Mobil Wartawan
Inafis Polri sedang melakukan olah TKP dilokasi mobil yang dibakar dan Tomy Nainggolan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.(dok).
Medan, MPOL:Pasca penyerangan melukai disusul bom molotov mobil wartawan tobapos bernama Tomy Nainggolan yang terparkir di depan rumah keluarganya di Jalan Kelambir Lima, Gang Anas, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang Sumut, Polda Sumut bekerja sama dengan Polsek Hamparan Perak tengah memburu pelaku.

Baca Juga:
Setelah memeriksa saksi-saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditambah dengan hasil rekaman CCTV, serta dilakukannya pra rekonstruksi, polisi mengidentifikasi pelaku.


Tomy Nainggolan, korban pembungkaman kebebasan pers itu mensinyalir kalau otak pelaku kartel narkoba.


Dugaan Oyok dibalik penyerangan dan pembakaran mobil itu, kata Tomy Nainggolan, menyusul pelaku penyerangan berucap "hapus berita itu".


Setelah ucapan "Hapus berita itu", aku Tomy, dirinya teringat dengan berita yang ditulisnya dimedianya sendiri tobapos.Pemberitaan tersebut terkait Oyok si bos narkoba yang telah memindahkan sarang narkoba skala besarnya dari Gang Pantai di dekat pajak/pasar Kampung Lalang, Kota Medan lalu sekarang sudah berada di "Lembah", di Jalan TB Simatupang, Gang Mushola ke arah sungai, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan (Sumut).


Dalam berita juga, dimana narkoba yang dipasok kesana diduga dari oknum-oknum dan ada pula yang dibawa dari luar negeri (jaringan internasional).

Masih dalam berita itu, sebut korban, lokasi baru itu (Lembah red) diperkirakan lima kali lipat besarnya dari Pantai, kiloan sabu setiap harinya bisa habis terjual disitu.


"Salah seorang terduga pelaku yang sempat terlihat warga sekitar berinisial Ro yang tidak lain anak buah Oyok. Ro masih terlihat berkeliaran dikawasan Sunggal. Mereka ada 4 orang, lalu tancap gas menggunakan mobil berwarna merah," ujar korban kepada wartawan, Senin (12/2).


Diberitakan sebelumnya, tiga pria menyerang dan mengeroyok Tomy Nainggolan terjadi pada Kamis (7/2). Disitulah terjadi ucapan seorang dari pelaku "hapus berita itu".

Kasus pengeroyokan inipun telah dilaporkan ke Polda Sumut dengan laporan nomor:STTLP/8/153/2024.


Kemudian, Minggu (11/2) sekitar pukul 03.40 wib, empat pria mengenakan penutup wajah dan helm mengenderai dua sepeda motor membakar mobil korban yang diparkir didepan rumah keluarganya di Klambir V.

Ada 5 botol bersumbu berisi minyak bensin diletakkan persis dibawah tanki minyak mobil lalu dibakar.

Akibat kejadian itu, mobil hangus terbakar. Dua warga seorang diantaranya balita mengalami luka bakar.

Balita Bgs usia 4 tahun luka melepuh pada tangan kiri sedangkan enek Krtn (60), melepuh di bagian pipi kiri.


Dua orang yang menjadi korban itu pun sudah dibawa Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak AKP Herman Sentosa berobat ke RS Bhayangkara Medan.


Menanggapi kasus kekerasan terhadap wartawan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, Polda Sumut tidak akan mentolerir kekerasan dalam bentuk apapun terhadap jurnalis.

"Wartawan dalam menjalankan tugas dilindungi UU No 40 Tahun 1999. Barang siapa membatasi kebebasan pers apalagi melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan akan berhadapan dengan hukum," ujarnya.

Terhadap laporan Tomy Nainggolan, Hadi Wahyudi mengatakan, pasti akan ditindaklanjuti dan komitmen Polda Sumut memberantas peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya tak akan luntur.

"Polisi tidak akan mampu bertindak sendiri memberantas penyalahgunaan narkoba, tetapi dibutuhkan peran serta stakeholder dan seluruh masyarakat. Mari sama-sama perangi narkoba sebagai musuh bersama," tegasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Fakultas Hukum, USU, KPPU dan UNSW Sidney, Australia Gelar FGD Pendekatan Hukum Persaingan di Sektor Ekonomi Digital
Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Personil Polres Batubara Laksanakan Strong Point Dijalan Raya
Orang Tua Korban & Warga Desak Polres Simalungun Tangkap Pelaku Cabul di  Gunung Malela Simalungun
Kantor Staf Presiden Angkat Bicara Soal Wartawan di Karo Tewas Dibakar, Abetnego: Kasusnya Dimonitor
Setelah Rumahnya di Molotov, Wartawan Leo Depari Kambali Diteror Akan Dihabisi
Oknum Wartawan Diduga Minta Naikkan Setoran Judi Sebelum Rumah di Molotov, Pengacara Tersangka Tunjukkan Bukti Transferan
komentar
beritaTerbaru