Sabtu, 27 Juli 2024

Ngeri! 2 Kubu TS Caleg di Langkat Bentrok, 6 Rumah Rusak-Motor Dibakar

Ardi Yanuar - Senin, 19 Februari 2024 12:29 WIB
Ngeri! 2 Kubu TS Caleg di Langkat Bentrok, 6 Rumah Rusak-Motor Dibakar
Ist.
Salah satu rumah warga hancur karena bentrokan terjadi antara 2 kubu caleg.
Langkat, MPOL - Ngeri, dua kubu tim sukses (TS) caleg bentrok. Bentrokan terjadi di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (18/2/2024).

Baca Juga:
Video bentrokan itu pun kemudian viral di media sosial. Menurut informasi yang diperoleh, bentrokan terjadi karena adanya perbedaan suara untuk memilih caleg di kampung tersebut. Namun, ternyata ada warga di sana yang menjadi TS untuk caleg lainnya hingga pertikaian pun tak terelakkan.

Akibat bentrokan itu, sebanyak 6 unit rumah rusak dan satu unit sepeda motor dibakar. Ke enam rumah itu milik Rolan (54), Sugianto Koplo (45), Waliono (33), Misman (42), Suluan (42) dan Ngatimin (54). Bahkan, salah seorang warga mengalami luka sobek di kepala diduga terkena lemparan batu dan telah mendapatkan perawatan medis.

Camat Sei Lepan, Muhammad Iqbal Ramadhan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Iqbal mengatakan bentrokan antar warga ini dipicu karena kecemburuan salah satu TS caleg yang disebut-sebut kalah perolehan suara.

"Karena kecemburuan salah satu TS caleg. Karena biasanya satu kampung itu, suaranya kompak. Rupanya ada beberapa warga yang menjadi TS untuk caleg lainnya," ujar Iqbal.

Alhasil karena hal tersebut, sambungnya, timbul lah rasa sakit hati disusul bentrokan yang tak terelakan.

"Ada yang luka, kepalanya mendapat 9 jahitan di Rumah Sakit Mahkota Bidadari. Korban sudah buat laporan di Polres Langkat," katanya.

Meski demikian, Iqbal tak mau berkomentar lebih, TS dari caleg mana yang melakukan penyerangan. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Dedi Mirza ketika dikonfirmasi Medan Pos, Senin (19/2/2024) tidak menjawab. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Perkenalkan Budaya Sumatera Utara
Dua Kali Pemanggilan, Mantan Bupati Batubara Mangkir Lagi
Kasus Siswa Sampoerna Academy Tidak Diizinkan Belajar, Plt Kepala Ombudsman Sumut: Jangan Ambil Keputusan Sepihak Tanpa Pembinaan
Polres Labusel GKN di Perkebunan Sawit Sisumut,  Seorang pengedar sabu diamankan
Peringatan Harganas Tingkat Provsu, Munawar Ibrahim: Kota Sibolga Bisa Jadi Role Model Percepatan Penurunan Stunting di Sumut
Pedagang Mie Aceh di Jalan Makmur Ternyata Tewas Dibunuh, Pelaku Ditembak Hingga Motif Terungkap
komentar
beritaTerbaru