Sabtu, 25 Mei 2024

Seorang Nakes Rumah Sakit Simalungun Diperkosa Bergilir, Tiga Pelakunya Ditangkap

Ronald Hutagalung - Jumat, 19 April 2024 11:45 WIB
Seorang Nakes Rumah Sakit Simalungun Diperkosa Bergilir, Tiga Pelakunya Ditangkap
Ist
Salah satu tersangka pemerkosa sedang diperiksa penyidik Reskrim Polres Simalungun.
Simalungun, MPOL -Satuan Reskrim Polres Simalungun menangkap tiga orang diduga sebagai pelaku tindak pedana pemerkosa seorang tenaga kesehatan (Nakes) salah satu rumah sakit di Simalungun.

Baca Juga:

Penangkapan para pelaku pemerkosa tersebut berawal dari laporan korban pada Sabtu, 11 November 2023, sekitar pukul 19.00 WIB, di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, dimana korban seorang wanita berusia 25 tahun berprofesi sebagai tenaga kesehatan disalah satu rumah sakit wilayah Kabupaten Simalungun menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh tiga orang pria.

Ketika itu di salah satu ruangan dalam keadaan mm sepi, korban R didatangi oleh tiga pria, salah satunya dikenali oleh korban berinisial MF.

MF bersama dua rekannya, DL dan AP, menyerang R. Lalu, MF menarik tangan R dengan dibantu kedua temanya DL serta AP membantunya untuk melucuti pakaian korban.

Melihat lekuk tubuh yang aduhai, kemudian ketiganya mencicipi melakukan pemerkosaan secara bergantian, hingga korban tak berdaya.

Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, ketiga pelaku meninggalkan korban sendirian di lokasi kejadian. Traumatis dan mencari keadilan, korban melapor peristiwa yang dialaminya ke Polres Simalungun.

Menerima laporan dari korban, Unit-IV PPA bersama Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun yang dipimpin Kanit PPA Ipda Leonard S. melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan di lapangan dan keterangan saksi -saksi petugas mengetahui keberadaan para pelaku. Lalu, personil Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Jatanras Res Simalungun langsung menangkap pelaku yakni, MF, DL, dan AP pada Rabu (17/04/2024) sekitar pukul 21.00 WIB, di wilayah Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

"Ketiga tersangka kini sudah ditahan untuk proses investigasi lebih lanjut dan akan menghadapi proses hukum dan pihaknya akan menindak tegas karena kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat lokal mengenai keamanan dan kenyamanan di tempat kerja, khususnya bagi perempuan, ungkap Kapolres Simalungun melalui Kasat Reskrim Ghulam Yanuar Lutfi ketika dikonfirmasi, Jumat (19/04/2024).

"Kami tidak akan mentolerir tindakan kejahatan seksual di wilayah ini. Para pelaku sudah ditangkap dan akan segera dihadapkan ke pengadilan," pungkas mantan Kapolsek Kualuh Hulu Polres Labuhan Batu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Nakes Rumah Sakit Simalungun Diperkosa Bergilir, Tiga Pelakunya Ditangkap
komentar
beritaTerbaru