Selasa, 23 Juli 2024

Dua Pengunjung Pemandian Alam Lau Penda Kutalimbaru Tewas Tenggelam

Toni Ginting - Sabtu, 01 Juni 2024 22:58 WIB
Dua Pengunjung Pemandian Alam Lau Penda Kutalimbaru Tewas Tenggelam
Maiting
Jasad korban saat akan dievakuasi.
Kutalimbaru, MPOL

Baca Juga:
Pemandian Alam Lau Penda Dsn I Desa Kwala Lau Bicik, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang makan korban jiwa.

Dua pengunjung objek wisata ini tewas tenggelam, Sabtu (1/6) sore.

Kedua korban yang tewas tersebut masing-masing, Toni Manahan Purba (30) warga Kampung Sei Dadap, Medan Tembung, dan Reza Firdaus Gultom (25) warga Martubung.

Data yang diterima dari kepolisian, awalnya siang sekira pukul14.25 WIB, mendapat informasi dari warga bahwasanya ada 2 orang laki-laki dewasa sedang berenang kemudian tenggelam di Pemandian Alam Lau Penda di Dsn I Desa Kwala Lau Bicik.

Lalu, petugas Polsek Kutalimbaru dipimpin langsung Kapolsek AKP Banuara Manurung, didampingi Kanit Reskrim Iptu Pol Erva Lian Siahaan, bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Tak lama kemudian, Tim Basarnas, BPBD, Koramil dan Staf Kecamatan Kutalimbaru tiba di TKP.

Selanjutnya, dilakukan pencarian jasada korban yang dibantu warga sekitar.

Sekira pukul ukul 18.23 WIB, jasad Toni Manahatan Purba ditemukan tak jauh dari lokasinya, dan langsung dievakuasi untuk diidentifikasi Tim Inafis Polrestabes Medan.

Karena pihak keluarga keberatan jasad korban diotopsi disertai membuat surat pernyataan, korban pun langsung disemayamkan ke rumah duka.

Selanjutnya, sekira pukul 18.55 WIB, jasad Reza Firdaus Gultom ditemukan dan selanjutnya diperiksa oleh Tim Inafis Polrestabes Medan untuk diidentifikasi. Keluarga korban Reza ini pun keberatan korban diotopsi hingga langsung disemayamkan ke rumah duka.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Banuara Manurung ketika dikonfirmasi mengatakan, saksi yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut masing-masing, Risvan Wijaya (25) warga Jalan Gorila Gg. Haji Dollah nomor 1 Seikera Hilir 2, Medan Perjuangan, dan Said Mundur Abdul Rauf.

Diterangkannya, dari keterangan kedua saksi ini, kehadiran ke 2 korban di lokasi pemandian untuk melaksanakan kegiatan retreat sekaligus menemui istrinya Shafura Anani Nasution yang sedang melaksanakan pelatihan Diksar Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI) di lokasi yang sama.

"Awalnya korban atas nama Reza Firdaus Gultom melompat ke dalam sungai dan tenggelam. Kemudian korban atas nama Toni Manahan Purba berusaha menolong, namun ikut tenggelam," ujar AKP Banuara.

Melihat kedua korban tenggelam ungkapnya, saksi atas nama Rivan Wijaya berusaha melakukan upaya penyelamatan.

Namun, upayanya tak membuahkan hasil.

"Sebelumnya, pemilik pemandian Alam Lau Penda Hasan Ginting sudah memperingatkan korban untuk tidak berenang ke TKP karena memiliki kedalaman sekira 5-7 meter. Namun, ketika itu korban mengatakan bahwasanya mereka adalah perenang atau Rescue, sehingga tetap berenang di lokasi tersebut," sebutnya.(*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Iwan Suherman
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kambuh Penyakit Ayan, Riky Tenggelam di Sei Bahapal
Penyelam Tradisional Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Perairan Simanindo Danau Toba dengan Kedalaman 16 Meter
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
komentar
beritaTerbaru