Kamis, 23 Mei 2024

Belawan Harus Menjadi Kota Perniagaan dan Pariwisata Terdepan

Jalaluddin Lase - Jumat, 09 Februari 2024 20:22 WIB
Belawan Harus Menjadi Kota Perniagaan dan Pariwisata Terdepan
Caleg DPRD Sumut, dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD (kiri) bersama Ahmad, SP Caleg DPRD Medan Dapil 2 usai melaksanakan kampanye terbuka di Marelan Hall Jalan Marelan Raya. (Jal)
Medan, MPOL - Caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem Nomor Urut 1 dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD berkeinginan Kota Belawan dan daerah sekitarnya harus dikelola menjadi Kota Pelabuhan modern sebagai pusat perniagaan dan destinasi wisata terdepan di kawasan Medan Utara.

Baca Juga:

Medan Utara yang meliputi Kecamatan Belawan, Marelan, Labuhan dan Kecamatan Medan Deli memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar untuk menunjang aktivitas perniagaan modern. Karena didukung oleh keberadan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan sebagai pelabuhan utama dan terbesar di Pulau Sumatera.

Pelabuhan tersebut menjadi salah satu pendukung utama jaringan logistic dan perekonomian di Indonesia bagian barat. Sehingga tidak ada lagi kata Belawan atau Kawasan Medan Utara sebagai daerah terbelakang di Kota Medan, jika daerah tersebut dikelola secara proporsional sebagai kawasan pusat perniagaan dan pariwisata modern.

"Saya berkeinginan daerah Medan Utara kelak menjadi kawasan perniagaan modern dan destinasi wisata terbaik di Indonesia," kata dr Mustafa Kamil Adam,Sp.PD saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbuka Partai NasDem, Senin, (5/2/2024) di Marelan Hall Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Dikatakan politisi NasDem berlatar belakang dokter spesialis penyakit dalam itu, untuk priode ke dua saya, jika terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumut, akan saya usulkan kepada pemerintah daerah Sumatera Utara dan pemerintah pusat melalui Fraksi NasDem agar mendapat prioritas untuk memajukan kawasan pelabuhan Belawan dan daerah penyangganya, seperti keinginan masyarakat selama ini.

"Jika kawasan Belawan dan wilayah sekitarnya selama ini dipandang sebagai daerah terbelakang, maka kedepannya kawasan Medan Utara itu akan menjadi kota pelabuhan modern dan destinasi wisata terbaik di wilayah Indonesia bagian Barat. Sebab secara geografis kawasan tersebut paling terdepan menghadap Negara luar seperti Singapore, Malaysia, India dan Thailand" ucap dr Mustafa yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sumut Daerah Pemilihan (Dapil) Medan-A meliputi Kecamatan Medan Belawan, Marelan, Labuhan, Deli, Medan Timur, Perjuangan, Medan Tembung, Medan Denai, Amplas, Medan Kota dan Medan Area.

dr Mustafa juga mengilustrasikan sejumlah Negara maju karena keberadaan pelabuhannya, seperti Negara Singapore dan Belanda. Di ke dua kota tersebut pelabuhan laut menjadi icon dan pusat perdagangan dan wisata modern, karena ditata dan dikelola dengan baik, sehingga penduduknya makmur dari keberadaan pelabuhan tersebut.

Kampanye terbuka yang dihadiri ratusan masa pendukung tersebut juga dihadiri, Caleg DPRD Kota Medan Partai NasDem Dapil 2 meliputi Medan Belawan, Labuhan dan Medan Marelan diantaranya, Ahmad,SP.MM Nomor urut 4, Marthin Anugerah Halawa,SH,nomor urut 7 , Suwarni, nomor urut 8.

Tiga Caleg DPRD Medan tersebut juga menyampaikan orasi politiknya dihadapan masing-masing pendukungnya. Ahmad SP menyoroti tentang pendidikan yang masih harus perlu ditingkatkan, termasuk pembangunan gedung SMA/SMK Negeri yang belum ada di kawasan Medan Utara.Sementara Marthin Halawa menyoroti peningkatan ekonomi masyarakat serta Suwarni fokus memperhatikan kesehatan masyarakat, sebab dengan masyarakat sehat maka akan mudah mencari nafkah.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Calon Jaksa Terdakwa Penggeseran Suara Caleg Disidangkan, Wak Genk: Diminta Kejagung Batalkan SK Pengangkatan CPNS Abdilla Syadzaly Barrah Hutasuhut
Aktivis Wak Genk  Apresiasi Kapolrestabes Medan Ungkap Penggelembungan Suara di PPK Medan Timur
Barry Simorangkir  Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik
Yusuf Siregar: Alam Bersahabat Ketika PPP Datang ke Kantor NasDem Deli Serdang
Yusuf Siregar: Alam Bersahabat Ketika PPP Datang ke Kantor NasDem Deli Serdang
Resahkan Masyarakat, Pemerintah Diminta Tutup Situs Judi Online
komentar
beritaTerbaru