Selasa, 23 April 2024

H Rakmadsyah SH Dipastikan Kembali Melenggang ke DPRD DS Periode ke 4

Baringin MH Pulungan - Minggu, 18 Februari 2024 19:44 WIB
H Rakmadsyah SH Dipastikan Kembali Melenggang ke DPRD DS Periode ke 4
Caleg DPRD DS Petahana H Rakhmatsyah SH bersama tim pemenangan PKB sedang melakukan penghitungan suara di salah satu hotel di desa Sampali. (bp)

Deli Serdang, MPOL -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Deli Serdang benar-benar mendapat kejutan yang luar biasa dan tidak disangka-sangka, pasalnya, dari 6 daerah pemilihan, dipastikan 5 dapil mendapatkan kursi di DPRD DS, yakni dapil 1 atas nama Purwaningrum, Dapil 2 H Said Hadi (Ketua PKB DS), dapil 4 atas nama Oki, Dapil 5 Saripuddin dan Dapil 6 H. Rakhmadsyah (Sekretaris PKB DS).

Baca Juga:

Data tersebut diperoleh dari C-1 yang sudah dikumpulkan partai ini dan dicacah di Hotel Miyana Medan di Desa Sampali sejak usai pencoblosan.


Dalam pers converence Minggu pagi (18/2), di Hotel Miyana, Sampali, Sekteretaris PKB Deli Serdang H Rakhmadsyah SH meyakini dirinya positif kembali terpilih untuk periode ke IV kalinya duduk di DPRD DS. Bukan ia saja, tetapi dapil lainnya, perolehan suara PKB baik tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI luar biasa peningkatannya.


Menuruit H Rakhmatsyah, paling tidak ada dua hal yang mendorong peningkatan suara PKB, antara lain majunya mantan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan ke Senayan, dan majunya Cak Imin Ketua Umum Partai menjadi Wakil Presiden mendampingi Anis Baswedan.

"Alhamdulillah, saya juga secara pribadi sudah tembus pada angka 8.891 suara, minus 5 desa yang kami tidak punya saksi disana. Suara signifikan lainnya diraih Fikri Ali Pulungan dengan 3.151 Suara. Perolehan yang luar biasa juga terjadi pada pemilih partai PKB yang jumlahnya lebih 4.000 suara. Tentunya ini sangat fantastis hingga Dapil 6 ini saja PKB telah mengantongi suara lebih dari 20.000,"

"Dan, Insya Allah kalau tidak ada halangan, kita bisa memperoleh dua kursi dari Dapil 6 ini saja.," kata H Rakhmatsyah didampingi Caleg lainnya Dewi Nurmala Sari S.Si dan Ahmad Kali Harahap Sag. Sebagai informasi, kuota 1 kursi DPRD DS di dapil VI PS Tuan-Batang Kuis pada pemilu lalu sekitar 14.000 an.


Putra kelahiran Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan ini mengaku takjub dengan perolehan suara dari dapil 6 meliputi kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis ini. Ini bukti kerja keras kita selama ini, mendekati masyarakat, dan menjadi garda terdepan memenuhi aspirasi masyarakat yang kita wakili," katanya.


"20.000 suara itu seperti mimpi saja, bahkan ini bisa bertambah. Meskipun begitu, kita menunggu hasil lengkap KPU. Karena itu pula, kita meminta petugas KPU maupun perangkatnya bertindak professional dan proporsional, jangan karena ada tawaran 'jual beli' suara, atau perpindahan dari satu ke yang lainnya, proses penghitungan menjadi lamban. Tentunya kita semua berharap tidak akan ada satu pihakpun yang boleh menghianati suara dan pilihan rakyat," tegas "Bang Haji".


Rasa takjub dan gembira yang luar biasa juga disampaikan H Rakhmatsyah SH, bahwa suara bapak H Ashari Tambunan luar biasa banyaknya. Masih di Deli Serdang saja kami hitung sudah mencapai 78.000, belum lagi nanti di kota Medan, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Jangan jangan kita pun berhasil memperoeh dua kursi ke DPR-RI, soalnya 10 caleg dapil 1 yang kerap disebut Dapil Neraka ini, dihuni caleg-caleg PKB yang aktif dan berjuang memenangkan partai.


Demikian juga untuk DPRD Sumut dari Dapil III Dali Serdang, nama dr Dewi Fitriana M.Kes dan H Mara Jaksa Harahap saling kejar. Dr Fitriana saya dengar sudah mencapai lebh 10.000. Namun, informasi berapa angka persisnya belum mereka dapat diurai. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru