Sabtu, 18 Mei 2024

Menuju Pilkada Deli Serdang Darwin Sembiring: Mau Maju Karena Ingin Memajukan Masyarakat

Dipo - Sabtu, 04 Mei 2024 10:33 WIB
Menuju Pilkada Deli Serdang Darwin Sembiring: Mau Maju Karena Ingin Memajukan Masyarakat
Ist
Thomas Darwin Sembiring (Kanan) mengembalikan Formulir pendaftaran Balon Bupati Deli Serdang ke PDI Perjuangan dan di terima Bendahara Partai Agustiawan Saragih
Deli Serdang, MPOL - Mengabdi menjadi calon Bupati maupun wakil Bupati Deli Serdang bukan mencari kekayaan tapi memajukan daerahnya maupun warganya di segala bidang.

Baca Juga:

Hal itu dikatakan, dr Thomas Darwin Sembiring saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati /wakil Bupati Deli Serdang ke kantor Sekretariat PDI Perjuangan setempat di Lubuk Pakam, kemarin.

Selain mengembalikan formulir ke kantor sekertariat PDI Perjuangan, anak Alm Yusuf Sembiring mantan wakil Bupati Deli Serdang periode 2004-2009 ini juga ke
Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ini membuktikan kalau anggota DPRD Deli Serdang 2 Periode itu serius untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang,

"Kita sudah siapkan dana untuk kontestasi nanti. Saya berpasangan dengan siapa, kita lihat saja nanti. Semoga pendaftaran saya diterima Golkar, PDIP, PAN dan PPP serta akan ada Partai yang lain saya daftar. Saya siap menang dan siap kalah nantinya," tutur pemilik Rumah Sakit Sembiring Delitua itu.

Darwin Sembiring mengaku siap memajukan Deliserdang dengan menggali potensi yang menurut dia belum sepenuhnya digali. Bila digali maksimal maka pembangunan di Deli Serdang akan merata dan masyarakat akan lebih sejahtera.

"Mau maju karena ingin memajukan masyarakat Deli Serdang, khususnya daerah pegunungan. Dimana masih miris melihat pembangunan daerah gunung. Dengan menggali potensi yang ada tidak muluk-muluk Deli Serdang akan maju dengan masyarakat sejahtera. Pendapatan asli daerah (PAD) juga saya rasa selama ini belum banyak digali, kalau ini benar dimaksimalkan tentu banyak pembangunan di Deli Serdang," kata Darwin.

Pria tambun ini, mengaku maju menjadi balon Bupati hanya ingin mengabdi di Deli Serdang, bukan untuk mencari kekayaan. Sebab dia juga memiliki usaha di Sumatera Utara. Jadi ia siap memberikan pemikiran dan tenaga tidak lain untuk pemerataan pembangunan di Deli Serdang khususnya daerah gunung.

"Saya maju ini untuk mengabdi, dan tidak akan mengambil kekayaan. Saya hanya mau majukan Deliserdang ini biar merata pembangunan dengan cara memaksimalkan potensi daerah yang ada. PAD banyak maka pembangunan berjalan dan masyarakat tentu akan sejahtera," janji Darwin yang dikenal juga sebagai tokoh pemuda katolik tersebut.

Darwin sebelumnya juga sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke partai Golkar Deli Serdang. Diketahui Partai Golkar merupakan tempat ia berpolitik hingga terpilih 2 periode 2014-2019 dan 2019-2024 di DPRD Deliserdang dari daerah pemilihan (dapil 3) dengan total di atas 10.000 suara.

Saat penyerahan berkas formulir balon bupati Deli Serdang itu, Darwin Sembiring didampingi Mikail TP Purba yang merupakan caleg terpilih DPRD Sumut (suara terbanyak dari Dapil Sumut 3), Benyamin Ginting caleg terpilih DPRD Deliserdang (suara terbanyak dari dapil Deliserdang 3, Agusli dan Jose. Benyamin disebut-sebut merupakan generasi penerus Darwin di DPRD Deliserdang dari dapil 3. Sebab Darwin merestui Benyamin maju dan berhasil, sementara ia bersiap untuk mengikuti Pilkada Deli Serdang.

Pengembalian formulir Pendaftaran di PDI Perjuangan, Darwin Sembiring diterima langsung Bendahara Partai, Agustiawan Saragih didampingi wakil sekretaris internal Tugiran, wakil ketua Oki TM Bangun beserta jajaran Partai. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru