Sabtu, 15 Juni 2024

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut

Redaksi - Selasa, 07 Mei 2024 16:40 WIB
Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut
Maju Manalu
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution didampingi Mukmin Tambunan dan Chairil Huda saat memberikan keterangan pers.
Medan, MPOL -Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M. Lokot Nasution, mengatakan Partai Demokrat membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah di 33 Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumut selama satu bulan kedepan.

Baca Juga:

Hal ini dilakukan untuk memenuhi amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan menerima para tokoh tokoh di Sumut untuk ikut tampil di Pilgubsu 2024 mendatang melalui Partai Demokrat.

Melalui proses penjaringan yang telah dilakukan, Partai Demokrat berharap dapat menemukan calon kepala daerah yang memiliki kualitas dan mampu membawa kemajuan untuk Sumut.

Hal tersebut dikemukakan Lokot Nasution didampingi Ketua Tim Penjaringan Balon Gubsu/Wagubsu Mukmin Tambunan dan Kepada Bakomstra DPD Partai Demokrat Sumut Chairil Huda kepada wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Medan, Selasa (7/5/2024).

Kata Lokot Nasution, setelah tahapan pendaftaran, nama-nama tokoh seperti Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah (Ijeck), Barry Simorangkir dan beberapa calon wakil seperti pengusaha, dan telah mendaftar ke Partai Demokrat.

"Kami DPD Partai Demokrat Sumut akan memeriksa dan melaporkan hasil penjaringan kepada Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk menetapkan siapa Cagubsu/Cawagubsu yang akan diusung Partai Demokrat" sebut Caleg DPR RI Dapil Sumut-1 terpilih tersebut.

Ditambahkan, hingga saat ini Partai Demokrat Sumut telah menerima pendaftaran 13 nama Balon Gubsu/Wagubsu. Selanjutnya DPD Partai Demokrat akan menyerahkan nama tersebut ke DPP Demokrat.

"Dan kami DPD Partai Demokrat Sumut masih membuka pendaftaran Balon Gubsu/Wagubsu hingga tanggal 20 Mei 2024 mendatang. Kami partai terbuka, silahkan warga Sumut mendaftar ke Partai Demokrat", tutup Lokot Nasution yang diamini Mukmin Tambunan dan Chairil Huda.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut
komentar
beritaTerbaru