Selasa, 23 Juli 2024

Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman

M. Solihan - Rabu, 08 Mei 2024 13:34 WIB
Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman
H Robby Anangga SE mendaftarkan diri bakal calon (Bacalon) Bupati ke DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat. (**)
Langkat, MPOL -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD Sumut) Periode 2014-2019, H Robby Anangga SE mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati ke DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat, Senin (6/5/2024).

Baca Juga:
Pendaftaran diri ini dilakukan Robby untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu 27 Nopember 2024 mendatang.

Kepada wartawan, Selasa (7/5/2024), Robby mengatakan dirinya maju sebagai Bacalon Bupati Langkat di Pilkada 2024, karena berkeinginan membangun kampung halaman supaya lebih maju, makmur dan sejahtera.

"Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk membangun Langkat lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu saya bertekad maju sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024 ini,"ucap Robby merespon pendaftaran sekaligus pengembalian berkas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Langkat periode 2024-2029.

Pengembalian berkas formulir pendaftaran diterima Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Langkat, Ricky Anthony SH di Langkat, Senin (6/5/2024) dan disaksikan tim Robby, ujarnya.

Diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada yang akan diselenggarakan serentak, Rabu (27/11/2024) mendatang.

"Pendaftaran Bacalon Pilkada sudah dibuka, pada Rabu 1 - 5 Mai 2024 di Sekretariat Kantor DPD Partai NasDem di Langkat".

Robby yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW Pujakesuma Sumut ini menegaskan bahwa dirinya optimis Partai NasDem akan mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada. Sebab, pada Pemilu kemarin, Partai NasDem berhasil meraih 8 kursi di DPRD Langkat.

"Mengusung kader sebagai kepala daerah tentu akan diutamakan, apalagi saya putra Jawa yang lahir dan besar di Stabat yang punya tekad membangun kampung halaman,"ujar Robby yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Sumut.

Namun demikian, lanjut Robby, dengan perolehan 8 kursi di DPRD Langkat, dirinya masih harus berkoalisi dengan partai lainnya, agar memenuhi syarat sebagai Bacalon Bupati Langkat.

Sebelumnya, Ricky Anthony mengatakan dibukanya pendaftaran Bacalon kepala daerah ini sesuai arahan DPP Partai NasDem. Ricky Anthony juga mengapresiasi niat Robby untuk maju sebagai Bacalon Bupati Langkat.

"Putra-putri Langkat yang akan kita tempatkan memimpin Kabupaten ini ke depannya melalui NasDem," imbuh Ricky.

Masih kata Ricky, para pendaftar yang telah masuk ke Partai NasDem nantinya, akan dilakukan seleksi yang kemudian akan dikirim ke DPW Partai NasDem Sumut

"Soal siapa yang akan direkomendasikan serta diusung, itu merupakan hak dan kebijakan yang diambil oleh DPP Partai NasDem," pungkasnya. (**)

H Robby Anangga SE mendaftarkan diri bakal calon (Bacalon) Bupati ke DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru