Kamis, 20 Juni 2024

Komisioner KPU Pakpak Bharat Lantik 40 Orang PPK di 8 Kecamatan

Kiman Meka - Kamis, 16 Mei 2024 19:57 WIB
Komisioner KPU Pakpak Bharat Lantik 40 Orang PPK di 8 Kecamatan
Ist
Terlihat Ketua KPU Basra Munthe bersama Komisioner didampingi Sekretaris KPU Posma Elisa Haryanto Situmeang saat Pelantikan 40 Orang PPK di 8 Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat.
Pakpak Bharat, MPOL -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat menggelar pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024.Berjumlah 40 Orang PPK dilantik dan ditugaskan untuk menyelenggarakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) meliputi 8 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat (SUMUT) berlangsung pada 27 November 2024 yang akan datang.

Baca Juga:
Pada Pelantikan itu secara langsung dilakukan dan dikukuhkan Ketua KPU, Basra Munthe bersama Komisioner KPU didampingi Sekretaris KPU Posma Elisa Haryanto Situmeang , di Gedung Balai Diklat, Desa Cikaok, Kamis (16/5/2024) dihadiri Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Feisal Alfredy Berutu, TNI, Polri, perwakilan dari pemerintahan Robincem Habeahan serta para undangan lainnya. Pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah janji dari perwakilan para petugas PPK. Pembacaan pakta intregritas serta diikuti seluruh PPK yang dilantik. Penandatanganan pakta intregritas dan penyerahan salinan SK dari Ketua KPU bersama undangan.

Dalam Kesempatan itu,Ketua KPU Basra Munthe menyampaikan Selamat kepada seluruh PPK yang baru dilantik. Ia yakin dan percaya mereka tidak melakukan pilihan yang salah terhadap PPK yang telah dilantik tersebut.

Basra menekankan,Kepada PPK yang baru bergabung, agar segera menyesuaikan diri bahkan kepada petugas yang lama agar tidak jumawa kerna terpilih kembali. "Ditahapan yang sudah padat ini, mari menyesuaikan diri, untuk segera melakukan tugas-tugas dan kewenangan terutama mengendalikan tentang pemilihan ini,"

Ia juga berharap,kepada PPK yang baru bergabung agar jangan berkecil hati. "Bahwa ini sudah melalui proses yang panjang, mulai dari legalitas administrasi bapak ibuk semua. Termasuk tingkat ingin tahu dilakukan seleksi melalui Ujian CAT Sistem secara kelayakan dan kapabilitas bahkan dengan tahap wawancara langsung ," kata Basra.

Menuju tahapan ini,dimana regulasi yang selalu berubah, Basra menegaskan, kepada seluruh PPK agar mempelajari seluruh regulasi dan ketentuan peraturan perundang-undangan terutaman dalam pemilihan Gubernur/Bupati/Walikota serentak 2024 ini.

Berikut nama-nama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik Komisioner KPU Pakpak Bharat :

Kecamatan Kerajaan
1.Sandi Cibro
2.Devi Apriani Berutu
3.Anna Mariana Sopia
4.Radianto Manik
5.Lude Ferdiansyah Padang

Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut
1.Mahyudin Bancin
2.Nazwa Kurnia Bancin
3.Sarweddi Manik
4.Iyani Baraan Manik
5.Lavik Pradana Berutu

Kecamatan Salak
1.Hekdianto Boangmanalu
2.Sriedy Bancin
3.Ibrechen Cibro
4.Laba Moko Bancin
5.Jepri Sulistio Ginting

Kecamatan Siempat Rube
1.Eka Sriani Padang
2.Pondang Sibarani
3.Yenti Boangmanalu
4.Saiden Padang
5.Kahar Aziz Perangin-angin

Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu
1.Bodrek Munthe
2.Febryanto Perjaga
3.Marsion Manik
4.Laspen Amanto Manik
5.Sahata Berutu

Kecamatan Tinada
1.Lamri Solin
2.Roganda Sinamo
3.Ridwanto Sinamo
4.Rudi
5.Alexander Syahputra Nasution

Kecamatan Sitellu Tali Uranh Jehe
1.Rudi Manik
2.Sabaril Berampu
3.Imawan Yusbi Banurea
4.Lambas Berutu
5.Hijrah Berutu

Kecamatan Pagindar
1.Dalan Terenget Manik
2.Ammar Siahaan
3.Sugiyono
4.Oslen Berutu
5.Leriana Rewanti Boangmanalu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru