Rabu, 24 Juli 2024

Ketua Umum LPPI James Simorangkir : Stop Ciptakan Kegaduhan di Tengah Masyarakat Taput

Redaksi - Senin, 17 Juni 2024 19:16 WIB
Ketua Umum LPPI James Simorangkir : Stop Ciptakan Kegaduhan di Tengah Masyarakat Taput
Ist
Masyarakat Taput saat melaksanakan senam pagi bersama anggota DPRD Taput dan Forum Pimpinan Daerah Taput di Kota Tarutung baru-baru ini.
Taput, MPOL -Ketua umum Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ekspresi Iman ( LPPI ), James E. Simorangkir mengungkapkan, segelintir oknum telah berupaya menggiring opini keberpihakan seorang Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dimposma Sihombing kepada salah satu pihak dalam perhelatan Pemilukada demi dugaan menciptakan kegaduhan di tengah masyarakat.

Baca Juga:

Padahal, kata James, Dimposma Sihombing notabene merupakan birokrat tulen yang mendapatkan amanah memimpin Kabupaten Taput dalam mengemban tugas menjalankan roda pemerintahan, menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Ini perlu disikapi bersama agar tidak menjadi preseden buruk dan menciptakan hoaks di tengah masyarakat Tapanuli Utara. Pak Pj Bupati Taput adalah seorang birokrat tulen," ujar James E. Simorangkir Senin (17/6) di Taput.

Menurutnya, kehadiran Pj Bupati Taput bersama Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, dan Dandim 0210 Letkol Inf Saiful Rizal dalam kegiatan senam massal dan jalan santai di Tarutung baru-baru ini, seperti dimuat dalam sejumlah pemberitaan media, merupakan undangan resmi dari Anggota DPRD Sumatera Utara.

"Kita mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam beropini sebab kegiatan tersebut tidak dalam ranah Pemilukada," terangnya.

Disebutkan, sebagaimana dinyatakan dalam sejumlah kesempatan, Pj Bupati Taput Dimposma telah menekankan bahwa dirinya adalah seorang birokrat bukan seorang politisi.

"Makanya, Pak Pj Bupati langsung menjalin komunikasi efektif dengan seluruh unsur Forkopimda serta merangkul seluruh elemen masyakat demi menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Taput yang aman, dan nyaman," terangnya.

James E Simorangkir berharap seluruh masyakat Taput tidak terpancing dan terpengaruh akan opini-opini menyesatkan yang sengaja diciptakan untuk tujuan membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Kegiatan senam dan olahraga bersama yang diprakarsai Pemkab dan mengorganisir semua komponen masyarakat berpartisipasi aktif untuk senam bersama harus dihargai sebagai upaya mewujudkan pepatah 'Mensano in corpore sano (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat)' yang menjadi substansi kegiatan sebagai promosi kesehatan masyarakat.

Pembangunan kesehatan masyarakat sebagai amanat undang undang juga harus dilaksanakan dengan ragam kegiatan.

"Jadi, semestinya kegiatan ini harus kita apresiasi terutama dengan kehadiran Forkopimda Taput sebagai teladan terdepan dalam melaksanakan kesehatan masyarakat. Pj Bupati pasti berorientasi pada kepentingan masyarakat yang dipimpin. Jangan segala kegiatan yang dipimpinnya dipolitisir sebagai kegiatan politik. Intinya, betapa penting kita bertubuh sehat agar berpikir dan berjiwa sehat," tukasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mantan Bupati Batu Bara Periode 2018-2023 Tersangka Seleksi PPPK di Polda Sumut
Polda Sumut Serahkan 5 Tersangka Dugaan Suap Seleksi PPPK Batu Bara ke Kejaksaan
Pentingnya UU Kesehatan untuk Mempercepat Enam Transformasi Kesehatan
Hasil Audit UKW-BUMN Gate Sebut Tidak Ada Penyimpangan
Orang Tua Korban & Warga Desak Polres Simalungun Tangkap Pelaku Cabul di  Gunung Malela Simalungun
Plt Kalapas Pancur Batu Kunjungi Polrestabes Medan
komentar
beritaTerbaru