Selasa, 23 April 2024

Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dan Keluarga Leo Ryanto Sambut Jubir Presiden Terpilih Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak

Baringin MH Pulungan - Senin, 25 Maret 2024 20:38 WIB
Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dan Keluarga Leo Ryanto Sambut Jubir Presiden Terpilih Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak
Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira (Suhu) berangkulan erat bersama tokoh nasional Dahnil Anzar Simanjuntak dalam gelaran buka puasa bersama yang digelar keluarga pengusaha Leo Ryanto. (ist)
Medan, MPOL -Sudah lama konsep kebersamaan dalam kebhinekaan, yang sejak dulu merupakan warisan leluhur, sangat kita rindukan kehadirannya. Nah, dalam gelaran berbuka puasa bersama Tim Bentara Eka Nugraha dan Tim Pemenangan H Rakhmadsyah SH DPRD DS), dr Dewi Fitriana M Kes (DPRD Sumut) dan Drs H Ashari Tambunan (DPR-RI), kebersamaan itu kembali hadir. Kegembiraan dalam suasana kebinekaan itu muncul kembali.

Baca Juga:

Gelaran buka puasa yang tadinya tampak sederhana, menjadi sebuah perpaduan yang luar biasa, harmonis dan penuh keindahan. Apalagi, dalam gelaran berbuaka puasa yang dilaksanakan Minggu (24/3) kemarin di Restoran Kemangi di Kompleks Green Asri Medan, sejumlah tokoh penting agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha berkumpul dalam silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama, termasuk tokoh besar seperti Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara (jubir) presiden terpilih Prabowo Subianto.


Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira yang kerap disapa Suhu adalah salah satu tokoh Budha yang paling gembira, wajahnya penuh kegembiraan karena acara itu turut dihadiri tokoh tokoh agama seperti Rames Kumar (Budha), Ketua Yayasan Kenangan Budi Luhur, Dahalim, Alwi Jaya (Mutiara Residance), Ketua Majabumi Tanah DS Judhi SE, Al Ustadz Ismail S.PDi, Al Ustadz Fachrizal SHI MSi (Kakankemenag DS), Keluarga besar Bapak Leo Ryanto, seperti Pak Benny SE, Pak Bahar (Achai) dan lainnya.

Suasana kekeluargaan dan kegotong-royongan seperti inilah kerap dilaksanakan keluarga Pak Leo Ryanto, pengusaha Tionghoa yang sukses dan nasionalis ini, setiap menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari besar keagamaan lainnya. Anggota DPRD DS terpilih H Rakhmadsyah SH dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menjadi bagian dari keluarga ini.


Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira (Suhu) mendampingi tokoh nasional Dahnil Anzar Simanjuntak dalam sesi poto bersama usai buka puasa bersama di Restoran Kemangi di Kompleks Green Asri Medan, Minggu. (ist)


H Rakhmadsyah yang sudah 4 kali terpilih berturut turut menjadi Anggota DPRD Deli Serdang pun merasa paling bahagia dan mendapat kehormatan menjadi bagian dari keluarga yang banyak membantunya banyak orang menjadi sosok yang mandiri dan sukses.

Banyak sekali orang yang sudah dibantu keluarga yang tergolong suka menolong siapa saja ini, semua golongan dan agama. Dan, kesuksesan saya sendiri juga tak luput dari tangan baik tokoh Tionghoa yang humanis ini," ujar H Rakhmadsyah SH.

Dalam kesempatan acara itu, Bapak Leo Ryanto dan keluarga diwakili putranya Pak Benny, bersama Suhu dan H Rakhmadsyah, serta tokoh ulama Ustadz Ismail sempat mengabadikan momen bahagia dalam acara itu bersama tokoh nasional yang kini menjadi juru bicara Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yakni Dr Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam kesempatan berharga itu, Suhu atau Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dengan pakaian kebesaran agamanya pun berangkulan erat bersama tokoh aktivis Dahnil Anzar, sebagai pertanda tokoh Budha itu juga memiliki jiwa bersahabat dan low profile.

Dalam pidatonya Dahnil Anzar Simanjuntak pun meminta semua pihak agar lebih mempererat persatuan dan kesatuan, perbedaan pandangan politik itu sudah selesai pada pesta politik dalam pemilu legislative dan pemilu presiden kemarin. Artinya tidak ada lagi paslon 01,02 atau 03. Tapi yang ada Indonesia, yang berbhineka tunggal ika.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Caleg Terpilih PKB H Rakhmadsyah SH : Ini Cerminan Wajah Indonesia
komentar
beritaTerbaru