Rabu, 24 Juli 2024

Profil AKBP Jhon Sitepu, Putra Karo yang Dipromosikan Kapolri Menjabat Kapolres di Kabupaten Ini

Ardi Yanuar - Minggu, 30 Juni 2024 13:40 WIB
Profil AKBP Jhon Sitepu, Putra Karo yang Dipromosikan Kapolri Menjabat Kapolres di Kabupaten Ini
Ardi.
AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu.
Medan, MPOL -Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini merotasi jabatan seratusan anggotanya, termasuk melakukan mutasi sejumlah Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga:
Di Sumut sendiri, ada 4 Kapolres yang berganti dan ada sesosok Pamen Polri yang dipromosikan untuk memegang amanah menjadi Kapolres. Ya, dia adalah Kasatresnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu yang sebentar lagi akan menjabat Kapolres Serdang Bedagai (Sergai). Ia menggantikan posisi AKBP Oxy Yudha Pratesta yang dimutasi menjadi Wakaden C Ropaminal Divpropam Polri.

Mutasi itu dikeluarkan Kapolri melalui surat telegram bernomor: ST/ 1236/ VI/ KEP/20224, tanggal 25 Juni 2024.

Namun, Jumat (28/6/2024) kemarin, Polda Sumut kembali mengeluarkan mutasi di jajarannya. Di mana salah satu isi mutasi tersebut menempatkan Wakasatresnarkoba Polrestabes Medan, Kompol Adrian Risky Lubis menjadi Kasatresnarkoba Polrestabes Medan.

Lantas, siapakah Jhon Hery Rakutta Sitepu? Berikut profilnya:

AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu merupakan putra daerah asal Karo, Sumut, yang sudah 15 bulan menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan. Ia merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2005.

Diketahui, sejak resmi memegang tongkat komando Sat Resnarkoba Polrestabes Medan pada Maret 2023, Jhon panggilan akrabnya, sudah mengungkap ratusan kilo sabu dan puluhan ribu pil ekstasi dengan meringkus puluhan bandar, pengedar serta kurir yang terlibat dalam jaringan 'serbuk putih' itu.

Menurut informasi yang diperoleh Medan Pos di lingkungan internal, Jhon dikenal sebagai komandan berkarakter ramah, mengayomi, santai, namun tetap tegas jika memberikan perintah untuk melaksanakan pekerjaan kepada anggotanya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Kalapas Pancur Batu Kunjungi Polrestabes Medan
Kapolres Tanjungbalai Cek Senpi
Oknum Wartawan Diduga Minta Naikkan Setoran Judi Sebelum Rumah di Molotov, Pengacara Tersangka Tunjukkan Bukti Transferan
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
Perkara Penyerangan-Perusakan Truk PT Keykey, Kuasa Hukum Sebut Sajam Tidak Dilampirkan di Persidangan
komentar
beritaTerbaru