Rabu, 21 Februari 2024

Tokoh Kesultanan Melayu Sumatera Utara Dukung Prabowo-Gibran

Alfiannur - Minggu, 11 Februari 2024 20:09 WIB
Tokoh Kesultanan Melayu Sumatera Utara Dukung Prabowo-Gibran
Tokoh Kesultanan Melayu, yakni T.Zainul A Mansyursyah Al Haj-Sultan Kualuh(Labura) dan kawan-kawan diabadikan bersama Fransen Siahaan, Jumat 9 Feb 2024. (fitri)

Medan, MPOL -Para tokoh Kesultanan Melayu Sumatera Utara menyatakan dukungan penuh kepada pasangan 02 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Bentuk dukungan dalam bentuk deklarasi dan himbauan kepada masyarakat etnis Melayu di Sumut agar memilih Prabowo-Gibran itu , disampaikan para tokoh di Istana Maimoon Medan, Jumat 9 Feb 2024.

Baca Juga:
Mereka yang menyampaikan dukungan T.Zainul A Mansyursyah Al Haj-Sultan Kualuh(Labura), T. Kelana Jaya-Raja Muda Kesultanan Panai/Labuhan Batu, T.Azihar MK-Raja Muda Juriat Sultan Mahmud Kesultanan Langkat, T.Mhd Erfan Al-Rasyid gelar Tengku Sri Muda Kesultanan Deli, T. Indrawansyah-Kesultanan Asahan, Sariandi Sukarna-tokoh Kesultanan Serdang, T.Billiwadi juriat Kesultanan Bilah-Labuhan Batu, T.Dewa Saputra juriat Kesultanan Kota Pinang/Labusel.

Terlihat hadir dalam deklarasi Mayjen (Purn) Fransen G Siahaan mewakili TKN Pusat, Hj Rini Utami dari Partai koalisi pengusung (GOLKAR-TKD Sunut), Caleg DPRD Prov Sumut dari Partai Gerindra Kolonel Purn. Datuk H. Syaiful Azhar SE M.A.Pdan Piket Surbakti.

T.Zainul A Mansyursyah Al Haj-Sultan Kualuh(Labura) sebagai yang tertua diantara para tokoh, mengatakan mereka( para tokoh Kesultanan) mencermati perkembangan Prabowo - Gibran dan meyakini bahwa hanya pasangan Capres 02 yang dapat menyerap dan menyalurkan aspirasi para kesultanan dan masyarakat Melayu di Sumatera Utara. Terutama dalam menjaga dan memelihara situs-situs Melayu dan Kesultanan di Sumut.

"Karenanya kami menghimbau agar warga terutama masyarakat Melayu memilih serta mencoblos Pasangan Prabowo dan Gibran di TPS-TPS 14 Feb mendatang", lugas T.Zainul.

Fransen G Siahaan mewakili Pasangan Prabowo-Gibran, menyampaikan terima kasih, dan mengatakan akan memperjuangkan aspirasi agar pemerintah mendatang memberikan perhatian lebih terkait cagar budaya, memelihara dan menjaga situs Melayu yang ada.

"Akan kita sampaikan secara langsung aspirasi para orangtua kita tokoh Kesultanan, adat dan masyarakat Melayu ini kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran", lugas Fransen Siahaan.(fitri)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sultan Deli Beri Gelar Datuk Seri Duta Peduka Raja pada Rahmat Shah
Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta Diprediksi Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRDSU
Diiming-iming bagi Hasil, Kuasa Hukum Tegaskan Kliennya NW Tertipu dan Difitnah Investasi Beras
Bupati Simalungun Terima Penghargaan Anugerah PWI 2024, Radiapoh: "Ini Dapat Memicu Pemerintahan Kami Lebih Maju"
Polrestabes Medan Ungkap Perdagangan Kulit Harimau, 2 Pria Diboyong
Komandan Tim Golf Prabowo-Gibran Terima Laporan Rakorda Relawan Sumut
komentar
beritaTerbaru