Selasa, 23 April 2024

Caleg Petahana Bayu Sumantri Agung, Dipastikan Duduk Kembali di DPRD Deli Serdang

Redaksi - Minggu, 18 Februari 2024 14:14 WIB
Caleg Petahana Bayu Sumantri Agung, Dipastikan Duduk Kembali di DPRD Deli Serdang
Bayu Sumantri Agung
Medan, MPOL:Terdapat sejumlah nama Anggota DPRD Deli Serdang akan melenggang kembali duduk sebagai anggota dewan setelah meraih suara tinggi pada Pemilu 2024.

Baca Juga:
Nama Caleg petahana, seperti Bayu Sumantri Agung, Nusantara Tarigan, Misnan Jawi termasuk yang akan duduk kembali pada Pemilu ini karena kenaikan suara mereka cukup signifikan.

Rekapitulasi KPU Deli Serdang memang belum selesai, tapi mereka masih tetap terus mengawal perolehan suaranya dari hasil Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, dari Formulir C 1 suara sudah dapat 12.200 suara pribadi. Kalau suara keseluruhan 13 ribuan. Insyallah kita kursi ke 4 Dapil 1. Sekarang ini saksi kita terus jaga dan kawal suara," kata Bayu Sumantri Agung yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN, pada Sabtu, (17/2/2024).

Politisi Partai Amanat Nasional yang sudah dua periode menjabat ini mengatakan suara pada Pemilu ini menjadi suara paling banyak diperolehnya.

Pada Pemilu 2014 perolehan suaranya sebanyak 8000 sedangkan pada Pemilu 2019 suaranya sebanyak 7.300.

Secara terpisah, Nusantara Tarigan Silangit Wakil Ketua DPRD Deli Serdang yang kembali bertarung di Dapil 2. Pada Pemilu 2024 ini meraih suara pribadinya 10.130.

Dapil Deli Serdang 6, nama Misnan Al Jawi, termasuk salah satu Caleg yang saat ini meraih suara melejit, dengan perolehan suara sementara mencapai 10.500.

"Masih ada 70 TPS lagi yang saat ini datanya belum masuk. Misnan memperkirakan kalau suara pribadinya mencapai 11 ribuan.

"Dari Dapil 6 kita PPP satu kursi insyaallah. Sekarang ini ya kita kawal terus suara. Ya terus terang ada jugalah ketakutan (kehilangan suara) makanya harus dikawal dan dijaga. Caleg kita juga semua lagi jaga suara ini," kata Misnan.

Informasi diperoleh, saat ini PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra dan Nasdem masih menjadi partai yang tetap mendapatkan kursi di setiap dapilnya di Deli Serdang.

Karena rekapitulasi KPU masih berjalan ditingkat Kecamatan belum dapat dipastikan siapa Partai Pemenang Pemilu di Kabupaten Deli Serdang. (kcu)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tokoh Pemuda Islam Sumut Apresiasi Bayu Sumantri Agung Maju di Pilkada Deli Serdang
H. Rakhmadsyah : Ini Murni Karunia Allah SWT
H Rakmadsyah SH Dipastikan Kembali Melenggang ke DPRD DS Periode ke 4
komentar
beritaTerbaru