Minggu, 21 April 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Isra' Miraj, BI Siantar Dukung Kegiatan Ukhuwah Jurnalis

Neti Herawati - Rabu, 28 Februari 2024 20:42 WIB
Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Isra' Miraj, BI Siantar Dukung Kegiatan Ukhuwah Jurnalis
Ist
Rapat panitia technical meeting bersama peserta lomba ( atas) , Panitia foto bersama KPw Bank Indonesia Pematangsiantar.
P.Siantar, MPOL -Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Pematangsiantar, mendukung dan turut membantu kesuksesan acara peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun.

Baca Juga:

Ukhuwah Jurnalis Siantar Simalungun (UJSS), merupakan wadah jurnalis Siantar Simalungun untuk melakukan giat keagamaan dan sosial. Selain untuk mempererat silaturrahmi sesama Jurnalis dengan masyarakat Kota Pematangsiantar, juga memberi pemahaman tentang keberadaan jurnalis yang bukan hanya membuat berita saja melainkan melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan sebagai makhluk sosial.

Rangkaian kegiatan peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H akan diisi dengan bakti sosial penyantunan anak yatim dan janda wartawan. Juga kegiatan lomba nasyid klasik untuk kaum ibu dan lomba adzan khusus wartawan serta hafalan sirah pendek (tahfiz) kategori TK-Paud dan SD.

Bank Indonesia Pematangsiantar dibawah kepemimpinan Muqorobin peduli dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan harapan, acara keagamaan yang dilaksanakan Ukhuwah Jurnalis berjalan lancar dan sukses.

"Semoga acara peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan berjalan sukses," katanya saat menerima audensi panitia di kantornya, Selasa (20/2/2024) lalu dan dilanjutkan dengan kunjungan balasan ke sekretariat ukhuwah jurnalis di Kantor PWI, Selasa (27/2/2024).

Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan mengangkat tema : Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT melalui Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dengan Sub tema : "Dengan Hikmah Peringatan Isra'Mi'raj, kita pererat ukhuwah Islamiyah sesama Jurnalis dan Masyarakat Untuk Siantar Yang Agamis".

Sementara itu, Ketua panitia Sya'ban Sinaga didampingi sekretaris Ekoinra Siahaan menjelaskan, kegiatan lomba akan berlangsung tanggal 4 hingga 6 Maret 2024. Sedangkan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, (7/3/2024) di lapangan Pariwisata Jalan Merdeka Pematangsiantar.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Barry Simorangkir Masuk Bursa di Pilgubsu, Gandi: Semakin Muncul Kandidat Yang Berkwalitas Semakin Bagus
Gandi: Tantangan Hotman Paris untuk Tanding Tinju dengan Rocky Gerung Membuat Saya Terhibur dan Tertawa Hingga Sakit Perut
Pj. Bupati Langkat Ajak Kolaborasi Membangun Langkat Bersama
Walikota Binjai Terima Bantuan Mobil Ambulance Dari Bank BRI
Gandi Parapat: Terlalu Kecil Presiden Habiskan Biaya dan Merepotkan Petugas Hanya untuk Bobby jadi Gubsu
Regal Springs Indonesia Kampanyekan Program Nasional Pemerintah Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
komentar
beritaTerbaru