Selasa, 23 April 2024

Walikota Binjai Terima Penghargaan Baznas RI

Refwandi Sanan - Kamis, 29 Februari 2024 16:23 WIB
Walikota Binjai Terima Penghargaan Baznas RI
Wali Kota Binjai H.Amir Hamzah (kanan) menerima penghargaan Baznas RI dari Ketua Baznas RI di Jalarta.(wandi)
Binjai, MPOL -Wujud Kepeduliannya, Wali Kota Binjai Terima Penghargaan Baznas Award 2024. Sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggelar Baznas Awards 2024. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas RI ke-23 di Jakarta,

Baca Juga:
Diacara kali ini penghargaan kepada tokoh pemerintah diberikan kepada kepada kepala daerah kota Binjai Provinsi Sumatera Utara yaitu kepada H. Amir Hamzah Walikota pilihan rakyat pada tahun 2020.

Penghargaan ini langsung diterima Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, dalam kegiatan Baznas Award tahun 2024 dari Baznas Republik Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/24). Wali Kota Binjai dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dengan Baznas di daerahnya, serta tekun dan bersemangat dalam mengumpulkan zakat di Kota Binjai. Penghargaan Baznas Award tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Ahmad dan juga dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Wali Kota Binjai usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Binjai. "Penghargaan ini bisa diraih dikarenakan atas kerja sama dan dukungan semua pihak, termasuk Baznas Kota Binjai serta ASN yang beragama Islam dan para pengusaha yang sudah menunaikan zakatnya sebagai ibadah" lanjutnya.

Wali Kota Binjai juga mengatakan bahwa ini merupakan salah satu visi dan misinya pada saat pilkada. "Kekuasaan yang diamanahkan masyarakat kepada saya akan saya gunakan untuk kepentingan masyarakat, semuanya bertujuan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat." ucapnya.

Ketua Baznas Kota Binjai H. Ansyarullah menjelaskan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang terus menginstruksikan kepada ASN untuk menunaikan zakat. Hingga, 80 persennya dapat disalurkan kepada masyarakat. Ia berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Binjai dan Baznas Kota Binjai dapat terus terbangun dengan baik.

Wali Kota Amir Hamzah berharap dengan apresiasi ini, Baznas Kota Binjai kedepannya semakin baik dan terus memberikan pelayanan kepada umat dalam mengelola zakat di Kota Binjai.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Halal Bi Halal KNPI Langkat, Pj. Bupati Langkat Komitmen Ciptakan Pilkada Damai 2024
Walikota Binjai Terima Bantuan Mobil Ambulance Dari Bank BRI
Dihadiri Walikota, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 Di Polres Binjai
Berikan Bantuan AC : Wakapoldasu Safari Ramadhan Ke Langkat
Pemko Binjai Terima Penghargaan Dari KPK RI
Pemko Binjai Terima 1 Unit Ambulance Dari BRI Cabang Binjai
komentar
beritaTerbaru