Sabtu, 25 Mei 2024

Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Darul Aitam

Tuah Armadi Tarigan - Kamis, 28 Maret 2024 19:32 WIB
Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Darul Aitam
Medan, MPOL -: Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket sembako ke Panti Asuhan, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga:

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, susu dan mie instan itu, diberikan Forwakum Sumut kepada Yayasan Penyantunan Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, Jalan Medan Area, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.


Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution SH mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian Forwakum Sumut kepada masyarakat. Ia berharap kehadiran Forwakum Sumut bisa terus bermanfaat.


"Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan yang diselenggarakan Forwakum Sumut, sebelumnya kita juga memberikan beras kepada warga yang beraktivitas di sekitaran Pengadilan Negeri (PN) Medan," katanya.


Aris mengatakan kegiatan ini juga sebagai rasa syukur Forwakum Sumut dengan masuknya bulan suci Ramadhan dengan cara mengisi kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.


"Pemberian ini merupakan hasil dari sumbangsi Forwakum Sumut dalam menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriah ini," ucapnya.


Ia berharap pemberian tersebut dapat bermanfaat bagi panti asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, terutama adik-adik dan pengurus yang berada di tempat ini.


"Semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Forwakum Sumut yang telah menyisihkan rezekinya dan meluangkan waktunya di kegiatan sosial ini," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan Muhammad Lidan mengapresiasi atas pemberian yang dilakukan oleh Forwakum Sumut.


"Semoga pemberian ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk dikonsumsi oleh anak panti," ucapnya.


Pihaknya pun selalu terbuka bagi para pendonatur yang ingin memberikan bantuan kepada anak panti asuhan tersebut, karena berbagai instansi dari swasta, penegak hukum, pemerintah juga ada yang membantu.


"Saat ini ada 50 anak panti yang sudah bersekolah dari tingkat SMP maupun SMA, semuanya ditanggung oleh yayasan," pungkasnya.


Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Penasehat Forwakum Sumut, Tuah Armadi Tarigan dan Elin Syahputra, Sekretaris Ansah Tarigan, Bendahara Zulfadli Siregar, Kadiv Hukum Forwakum Rido Sitompul beserta para pengurus lainnya.( Pung)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru