Selasa, 23 April 2024

Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Proses Arus Mudik Berjalan Baik

Ismail Batubara - Rabu, 03 April 2024 14:31 WIB
Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Proses Arus Mudik Berjalan Baik
Ist
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap proses arus mudik dan perayaan Idul Fitri terlaksana jauh lebih baik.
Tebing Tinggi, MPOL -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap proses arus mudik dan pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah bisa berjalan jauh lebih baik.

Baca Juga:
"Jadi untuk mendukung itu semua, kita mengharap proses arus mudik dan arus balik berjalan baik," ujar Syarmadani saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024, Rabu (3/4/2024), di lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Termasuk ketika terjadi perayaan, memastikan bahwa kebutuhan-kebutuhan masyarakat tersedia, pelayanan dasar terkait rumah sakit, kesiagaan bencana maupun pemadam kebakaran," katanya.

Himbauan juga disampaikan Syarmadani kepada masyarakat, baik yang mudik ataupun yang merayakan Idul Fitri di Kota Tebingtinggi, untuk selalu berhati-hati dan menyiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Lingkungan tetap dijaga. Jaga kondusifitas, tidak gampang tergesek dan jika berbelanja, tidak perlu panic buying, belanja secukupnya, syukur-syukur dengan itu nanti bisa berbagi dengan tetangga sekitar," ujar Syarmadani.

Sementara, Kapolres Tebingtinggi, AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP. mengatakan, apel ini dalam rangka kesiapan akhir terkait menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Tambah Kapolres, kita memasuki Operasi Ketupat Toba tahun 2024, dilaksanakan dengan gelar pasukan.

"Disini menunjukkan kesiapan kita, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Diharapkan mampu mengakomodir kesiapan, baik arus mudik masuk dari Kota Tebing Tinggi maupun yang keluar dari Kota Tebingtinggi," ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, sebanyak 2/3 kekuatan personil Polres (234 personil) diturunkan dalam Operasi Ketupat Toba 2024, dibantu dari Pemko Tebingtinggi bersama Brimob Poldasu dan Kodim 0204/DS, serta stakeholder terkait lainnya.

Sebelumnya, dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres bertindak selaku pimpinan apel, membacakan sambutan tertulis dari Kapolri.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan bersama Pj. Wali Kota dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) serta penyematan pita tanda operasi.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024 ini digelar, Dalam Rangka Mewujudkan Sitkamtimas dan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Serta Menjamin Keamanan Masyarakat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Dan Merayakan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polres Tebingtinggi.

Turut dihadiri, Kajari Muhammad Muchsin, Dandim 0204/ DS Letkol. Inf. Alex Sandri, S.Hub, Int, unsur Forkompimda dan OPD terkait.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
23.292 Pemudik Gunakan Layanan Terminal Penumpang  Bandar Deli
Jelang Nataru, Kapolsek Indrapura Tinjau Pospam 
komentar
beritaTerbaru