Jumat, 14 Juni 2024

Selama Ramadhan 1445 H, LAZISMU Asahan Salurkan Rp.170.086.000 Kepada Masyarakat

Martono - Senin, 08 April 2024 05:48 WIB
Selama Ramadhan 1445 H, LAZISMU Asahan Salurkan Rp.170.086.000 Kepada Masyarakat
Ist
Foto bersama dalam kegiatan penyaluran kegiatan program Ramadhan Ceria oleh Lazismu Asahan.
Asahan, MPOL -Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat di seluruh belahan Nusantara, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Asahan hadir ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:

"Zakat Untuk Negeri" itulah tagline Lazismu yang terus digaungkan hingga bermanfaat ke daerah-daerah termasuk di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Mulai awal Ramadhan 1445 H hingga menjelang akhir Ramadan lazismu Kabupaten Asahan terus melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan dana sebesar Rp.170.086.000 dalam kegiatan program Ramadan Ceria.

Adapun program Ramadhan Ceria yang terdiri dari:
1.Berbagi Ta'zil Ramadhan
2.Belanja baju lebaran untuk yatim
dhuafa
3.Kado Lebaran
4.Berbagi Paket Sembako kepada fakir
miskin, lansia dan dhuafa.

Ketua Lazismu Kabupaten Asahan Hazlansyah Ramelan dalam keterangannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua Lazismu Sofian,S.H, M.H kepada awak media mengatakan program kegiatan Ramadhan Ceria ini sangat mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

"Lazismu Asahan ini merupakan Lembaga ZIS yang resmi berdasarkan SK Menteri Agama RI No.90 Tahun 2022.Lembaga ini bertugas menghimpun dan menyalurkan dana ZIS di seluruh Indonesia." Kata Sofian.

Sofian juga menjelaskan salah satu program Lazismu Asahan adalah kegiatan program Ramadhan Ceria. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu serta menghibur anak-anak yatim dhuafa dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.Sebut Sofian, S.H, M.H Dosen muda di STIHMA yang juga menyandang profesi Advokat.

Program Ramadhan Ceria yang telah disalurkan dan diterima sebesar Rp.152.824.000 dan jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah. Berbagai kegiatan yang dikemas dalam program Ramadhan Ceria memang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, seperti pemberian paket sembako kepada warga yang membutuhkan baik kepada fakir miskin,yatim, lansia dan kaum dhuafa terakhir di kantor Lazismu Asahan Jalan Setia Budi kisaran, Kabupaten Asahan (Klinik Siti Khadijah), Minggu,(07/04/2024).

Diakhir pembicaraan, Wakil ketua Lazismu Asahan Sofian, S.H, M.H mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzaki yang telah menyalurkan ZIS nya melalui Lazismu Asahan.Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara-saudara kita menjelang Idul Fitri 1445 H, tutup Sofian.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru