Sabtu, 25 Mei 2024

Police Goes To School Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Marlan MS - Senin, 22 April 2024 20:16 WIB
Police Goes To School Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas
Ist
Kegiatan Goes to School Sat Lantas Polres Batu Bara berikan pemahaman pada para siswa - siswi pentingnya aturan berlalu lintas.
Batu Bara, MPOL -Polres Batu Bara sukses melaksanakan Sosialisi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah SD, SMP dan SMA/SMK Kabupaten Batu Bara. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan, Senin (22/4/2024).

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bertujuan agar anak - anak dapat menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas yaitu, Menggunakan Helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor, Tidak berkendara dibawah umur, Tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, ‚Ā†Tidak menggunakan knalpot brong, Tidak berboncengan lebih dari 1 orang.

"Pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," ucap Kasat lantas,

"Kami berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi dalam Buku Pendidikan Lalu Lintas ini, sehingga dapat menyampaikannya dengan baik kepada para siswa di sekolah," katanya.

Kasat lantas juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Untuk para siswa/siswi dan masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru