Selasa, 21 Mei 2024

Lapas Pancur Batu Gelar One Day One Prison Produk Jelang HBP Ke-60

Dukung Produk Karya WBP
Toni Ginting - Sabtu, 27 April 2024 06:04 WIB
Lapas Pancur Batu Gelar One Day One Prison Produk Jelang HBP Ke-60
Plt. Kalapas Pancur Batu Kriston Napitupulu saat mengamati produk WBP.(Maiting
Medan, MPOL - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu laksanakan One Day One Prison's Product, pada Jumat (26/4).

Baca Juga:
Kegiatan One Day One Prison Product ini digelar di Kantor Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Dan pada kesempatan itu pula, pengunjung dan juga Pegawai Lapas Pancur Batu beramai-ramai membeli produk yang dihasilkan atau dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bentuk dukungan terhadap karya yang telah dibuat.

Menurut Plt. Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu yang turut ikut serta dalam membeli produk WBP mengungkapkan, kegiatan One Day One Prison Product ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap hasil karya WBP yang diproduksi di Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada WBP, yang nantinya produk tersebut akan dibeli oleh masyarakat dan juga pegawai Lapas Pancur Batu guna meningkatkan produktifitas WBP," ujar Kriston.

Salah seorang keluarga WBP, Darta Sinulingga juga terlihat membeli salah satu produk berupa Miniatur Rumah adat khas Batak Karo. Pada saat melakukan kunjungan mata beliau langsung tertuju kepada Produk buatan WBP Lapas Pancur Batu tersebut.

Adapun produk yang dihasilkan oleh WBP tersebut diantaranya, berupa Miniatur Rumah adat, berbagai jenis asbak rokok, sabun pencuci piring, pot bunga, meja, kursi dan hasil lainya yang merupakan 100 persen handmade dari WBP Lapas Pancur Batu, yang dipamerkan di kantor Lapas Pancur Batu yang nantinya produk dumaksud akan dibeli oleh pengunjung dan juga pegawai yang berminat dengan hasil karya itu.

Dalam kesempatan itu juga Kasi Giatja, Raymond Ramdhy Rumahorbo mengatakan, hasil karya WBP tersebut yang nantinya dibeli oleh masyarakat dan juga pegawai, hasil dari penjualannya juga akan masuk pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Semoga nantinya setiap masyarakat dan juga petugas dapat merasakan produk buatan WBP kedepannya bahkan juga bisa diproduksi dalam jumlah besar untuk dipasarkan," ucap Raymond.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lapas Pancur Batu Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan
komentar
beritaTerbaru