Jumat, 17 Mei 2024

Narkoba Masih Marak di Desa Durin Simbelang, Polisi Diminta Bertindak

Ardi Yanuar - Selasa, 30 April 2024 17:23 WIB
Narkoba Masih Marak di Desa Durin Simbelang, Polisi Diminta Bertindak
Ist.
Ilustrasi.
Medan, MPOL - Peredarannarkoba masih marak di Dusun III, Gang Pembibitan, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Baca Juga:
Dari informasi yang dihimpun, penjualan sabu di lokasi sangat tersistematis dengan sistem piket terjadwal dan diduga para anak buah dari seorang pria berinisial BG memiliki peran masing masing. Masyarakat mengatakan bandar narkoba di sana adalah BG.

Salah seorang warga kepada awak media menjelaskan peredaran narkoba bebas beroperasi berada di kawasan perladangan. Memasuki lokasi di sana saja harus melewati ladang sawit, pohon kelapa dan pohon pisang, ditambah lagi jalanan yang masih bebatuan alias belum diaspal.

"Setelah melewati perladangan, tampak sebuah rumah kosong di tengah perladangan sebelah kiri. Nah, di situlah terdapat para bandar narkoba mengedarkan sabu kepada sejumlah 'pasien'," kata warga yang tak ingin disebutkan namanya kepada Medan Pos, Selasa (30/4/2024).

"Jadi ada di dalam video, si G yang lagi piket, dia ini piket 3, sedangkan piket satu si T dan piket 2 si N," tambah warga lagi.

Warga Pancurbatu ini mengungkapkan setelah menjual sabu, ketiga orang piket itu lantas menyetor uang kepada D (bos kecil). Kemudian D menyuguhkan rekapan hasil penjualan narkoba kepada sang 'big boss' narkoba, BG.

"Si BG ini bos besarnya, semua narkoba di Pancurbatu ini dalam pengawasannya. Dialah 'big boss' nya di sini (Pancurbatu)," tambahnya.

Untuk itu, ia mewakili warga Pancurbatu berharap Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan dan Polda Sumut untuk segera bertindak menangkap para mafia narkoba agar memutus mata rantai peredaran narkoba di Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang.

Ia juga menyingung aksi sekelompok emak-emak mengunakan masker yang mengaku warga Pancurbatu sempat viral di akun Tiktok beberapa waktu lalu.

"Itu emak-emak suruhan untuk membuat vidio seperti itu. Mereka bilang hidupnya sudah nyaman karena ada bandar narkoba yang ditangkap. Faktanya ini masih ada peredaran narkoba, tentu pernyataan itu sangat diragukan kebenarannya," sebutnya.

"Karena setahu saya, di Pancurbatu dan Sibolangit itu adalah markasnya pengedar narkoba. Kita warga di sini minta polisi serius menindaknya," cetusnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi (KBP) Yemi Mandagi maupun Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Sitepu ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Begitu juga Kapolsek Pancurbatu, Kompol Hendra Gunawan Simatupang ketika dikonfirmasi tidak menjawab. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
Cabuli Gadis Dibawah Umur, Acik-acik Lajang Tua Ditangkap Polisi
Kapoldasu: pemberantasan Peredaran Narkoba Berkorelasi Penurunan angka Kejahatan
Sidang Lanjutan Godol, Saksi Bripda Surya Darma Sebut Tidak Melihat Terdakwa Buang Senpi
Polda Sumut Ringkus Sindikat Pengedar 117 Kg Sabu dan 100 Ribu Ekstasi
komentar
beritaTerbaru