Sabtu, 18 Mei 2024

Polres Pakpak Bharat Musnahkan Barang Bukti Ganja, Wilkum Pakpak Bharat Rawan Perlintasan Narkoba

Kiman Meka - Sabtu, 04 Mei 2024 11:16 WIB
Polres Pakpak Bharat Musnahkan Barang Bukti Ganja, Wilkum Pakpak Bharat Rawan Perlintasan Narkoba
Kasat Narkoba AKP Syamsul Adhar saat menyerahkan (BB) Narkotika jenis Ganja kepada Kapolres AKBP Bambang C Utomo S.H, S.IK.,M.H,disaksikan Kejari Dairi diwakili Jaksa Fungsional Jungjung Simbolon dan Plt Kesbangpol Sahat Banurea Untuk Dimusnahkan.
Pakpak Bharat, MPOL: Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat Rawan Lintasan peredaran Narkotika. Kabupaten Yang Baru terbentuk sejak 2003 Lalu merupakan daerah Jalinsum tepat diperbatasan Provinsi Banda Aceh Terhubung dengan jalan Negara yaitu dari Medan-Banda aceh dengan jalur jalan Lintasan Tanah Karo , Kota Cane,Dairi,Pakpak Bharat, dan Pemko Subullusalam.

Baca Juga:
Perbatasan itu,Kerap Digunakan Untuk sebagai Lintasan Jalur peredaran Narkotika Sejumlah Penangkapan Narkotika yang Didominasi jenis ganja telah Berhasil Diungkap oleh Sat Narkoba Polres Pakpak Bharat, dibawah Komando AKBP Bambang C Utomo,S,H,.S.I.K, M,s,i. terhitung Sejak tahun 2023 -2024 berjumlah 28 kasus telah Berhasil di ungkap dengan barang Bukti Narkotika jenis Ganja.

Dalam kurun waktu Tiga Bulan ini saja Polres Pakpak Bharat Berhasil melakukan penangkapan sebanyak dua kali dengan Barang Bukti (BB) 12kg Jenis Ganja Kering dan tersangkanya sebanyak 5 orang.

Kapolres AKBP Bambang C Utomo S.h, S.i.k, M.si didampingi Kasat Narkoba Akp Syamsul Adhar S.H,M.H dalam keteranngannya di Mapolres Pakpak Bharat (03/05/2024) Pada saat Pemusnahan barang Bukti Narkotika jenis Ganja Bertempat dihalaman Polres Pakpak Bharat, pihaknya selalu berkomitmen untuk terus Menekan angka Peredaran Narkoba di seluruh wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat . "polres Pakpak Bharat terus memburu Pelaku Peredaran Narkoba di Wilayah Hukum (Wilkum) Kita , tidak ada kompromi . Narkoba itu adalah Zat Berbahaya Yang harus Kita perangi " Ucap Bambang Sembari menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut Melapor kepada polisi ketika mengetahui adaya Peredaran Narkoba di sekeliling kita .

"Saya juga selaku Kapolres mengharapkan Peran serta semua pihak untuk Membantu kami dalam memberantas kejahatan Narkoba , jangan takut Segera Lapor kalau ada peredaran Narkoba di sekeliling kita," tegas Bambang.

Rangkaian Pemusnahan BB Narkotika itu,turut dihadiri Wakapolres Kompol E Sibuea,Dandim Dairi 0206 diwakili Pasi Intel Kapten Inf.MD.Lumban Toruan ,Bupati diwakili Plt Kaban Kesbangpol Sahat Banurea,Kejari Dairi diwakili Jaksa Fungsional Jungjung Simbolon,Kabag Ops Kompol M Yunus Tarigan,Kabag SDM Kompol Eddy Sudrajat, KBO Sat Intelkam IPDA Manarsar Tambunan,Kasi Binmas Islam Kakankemenag Ust safrizal dan sejumlah para media/jurnalistik.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapoldasu: pemberantasan Peredaran Narkoba Berkorelasi Penurunan angka Kejahatan
Polda Sumut Ringkus Sindikat Pengedar 117 Kg Sabu dan 100 Ribu Ekstasi
Penurunan Angka kriminalitas Berkorelasi Dengan  Pemberantasan Narkoba, Kapoldasu: Lima bulan terakhir 9,5 persen angka Kejahatan Menurun
Viral Warung Pak Kulit Digerebek, Hanya Pengguna Sabu Diamankan
Kapolsek Lemah dan Tak Punya Nyali : Narkoba Marak di Kualuh Hulu
Sepekan, Polda Sumut Tangkap 230 Tersangka Jaringan Narkoba
komentar
beritaTerbaru