Kamis, 20 Juni 2024

Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia

Redaksi - Rabu, 08 Mei 2024 18:46 WIB
Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia
Ist
Warga saat secara swadaya membangun jembatan pintu masuk Jalan Meranti samping Gereja HKBP Pardomuan yang belum diperbaiki Pemko Medan.
Medan, MPOL -Warga Jalan Meranti Kelurahan Teladan Timur, Medan Kota secara swadaya memperbaiki jembatan pintu masuk Jalan Meranti simpang Jalan Bahagia, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota

Baca Juga:

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Jalan Meranti ke Jalan Bahagia tersebut tak bisa dilalui kenderaan roda tiga dan roda empat setelah dibongkar pemborong yang mengerjakan parit Jalan Bahagia pada tahun 2023 lalu dan terkesan "ditelantarkan".

Beberapa kali dilaporkan warga kondisi jembatan tersebut ke pihak Kelurahan, dan pihak Kelurahan sudah menyurati Dinas PU Pemko Medan untuk perbaikan, namun perbaikannya tak terealisi.

Bahkan warga sudah memviralkan kondisi jembatan yang persis disamping Gereja HKBP Pardomuan Medan itu, karena akses warga yang menggunakan kenderaan roda tiga dan roda empat menuju Jalan Bahagia tak bisa lagi.

Warga pun berinisyatif untuk membangun jembatan setelah dilakukan rapat STM beberapa waktu lalu.

Dalam rapat disepakati tak perlu lagi menunggu Dinas PU Pemko Medan memperbaikinya karena untuk kepentingan bersama warga Jalan Meranti, namun secara swadaya membagun sendiri jembatan tersebut.

Akhirnya, Rabu (8/5/2024) warga bergotong royong memperbaikinya, yang diawali sejak pagi, hingga sore pengerjaannya selesai dan diharapkan dalam beberapa hari kedepan sudah bisa dilalui kenderaan roda tiga dan roda empat.

"Kami secara swadaya membangun jalan ini. Biayanya dari kas STM dan ada juga warga yang memberi sumbangan termasuk makanan dan minuman untuk para pekerja", kata Ketua STM Jalan Meranti Medan, St.Ir.Horas Simanjuntak.

Horas pun berterimakasih atas kebersamaan warga Jalan Meranti dan berharap Pemko Medan proaktif untuk kebutuhan warganya.

"Kalau kami menunggu Pemko Medan, sampai kapan jembatan menuju kampung kami ini diperbaiki, padahal sudah setahun rusak", kata Horas Simanjuntak

Sebelumnya, Lurah Teladan Timur Medan Kota, Suriono yang dikonfirmasi Medan Pos, Selasa (7/5/2024) mengatakan pihaknya sudah membicarakan kondisi lubang jembatan di Jalan Meranti kepada pihak PU Kota Medan.

"Sudah kita laporkan pak, dan kita surati PU Medan agar diperbaiki", kata Suriono.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru