Minggu, 26 Mei 2024

Puluhan Geng Motor Bersajam Tawuran dengan Warga di Titi Kuning, Tancap Gas Dikejar Polisi-1 Ditangkap

Ardi Yanuar - Minggu, 12 Mei 2024 17:14 WIB
Puluhan Geng Motor Bersajam Tawuran dengan Warga di Titi Kuning, Tancap Gas Dikejar Polisi-1 Ditangkap
Ist.
Tampang anggota geng motor bersajam yang ditangkap polisi.

Medan, MPOL - Puluhan anggota geng motor dengan membawa senjata tajam membuat resah pengguna jalan berkeliaran di Underpass Titi Kuning, Jalan BZ Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Kamis (9/5/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

Baca Juga:

Anggota geng motor yang didominasi para remaja ini berkonvoi di jalanan sambil mengacungkan berbagai jenis senjata tajam.

Mendapat informasi adanya kelompok geng motor yang telah tawuran dengan warga, Polsek Delitua bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Saat polisi datang ke lokasi, kelompok geng motor tersebut langsung tancap gas melarikan diri.

Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi membenarkan adanya puluhan geng motor bersajam yang membuat resah di wilayah hukumnya.

Kata Dedy, awalnya polisi mendapat informasi dari Polsek Medan Kota bahwa ada kelompok geng motor telah tawuran dengan warga di Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Medan Kota. Selanjutnya polisi melakukan pengejaran yang membuat kelompok itu kocar kacir melarikan diri ke arah Jalan AH. Nasution (wilkum Polsek Delitua).

"Kita yang saat itu sedang melaksanakan patroli di Jalan Karya Wisata kemudian bergerak ke Jalan AH Nasution. Nah, dari arah berlawan kita lihat sekitar 25 sepeda motor melintas dengan kencang ke arah Underpass Titi Kuning dengan membawa senjata tajam," kata Dedy kepada Medan Pos, Minggu (12/5/2024).

Polsek Medan Kota yang berkoordinasi dengan Polsek Delitua melalui HT, sambung Dedy, melakukan pengejaran terhadap penjahat jalanan tersebut. Tepat di simpang Jalan Karya Jaya, geng motor itu kepergok dengan petugas Reskrim Polsek Medan Kota lalu melarikan diri sambil berpencar ke arah underpass dan ke Jalan BZ. Hamid.

"Sekitar 100 meter sebelum Perguruan Harapan Mandiri, anggota berhasil mengamankan pelaku Dedek Kurniawan (19) warga Jalan Karya Bakti, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Darinya kita amankan barang bukti senjata tajam. Namun 2 pelaku lainnya berinisial T dan R yang berboncengan dengan pelaku berhasil melarikan diri," jelasnya.

Dari pelaku Dedek, polisi mengamankan sebilah samurai dengan panjang 87 cm, satu unit handphone merk Poco M3 dan satu unit sepeda motor Yamaha AEROX warna merah putih. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PR Kapolsek Pancurbatu yang Baru Diminta Tangkap Tersangka Penganiayaan, Jaksa: Sudah P21
Minta Kapoldasu Kembali Proses LP  Mengendap Selama 9 Tahun
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Parkiran Carrefour, Sepeda Motor Korban Balik Lagi
Kapolrestabes Medan Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas : Peran Orangtua Sangat Penting
Laporan Polisi  Guntur Parulian Turnip di Polrestabes Medan Sejak Tahun 2015 Mandek
Cabuli Gadis Dibawah Umur, Acik-acik Lajang Tua Ditangkap Polisi
komentar
beritaTerbaru