Sabtu, 27 Juli 2024

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Parkiran Carrefour, Sepeda Motor Korban Balik Lagi

Ardi Yanuar - Senin, 20 Mei 2024 11:33 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Parkiran Carrefour, Sepeda Motor Korban Balik Lagi
Ist.
Pelaku terekam cctv saat membawa kabur sepeda motor yang diparkirkan di parkiran belakang Carrefour.

Medan, MPOL - Seorang pria ditangkap polisi karena mencuri sepeda motordi parkiran belakang Plaza Medan Fair (Carrefour), Jalan Dagan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Dalam aksinya, pelaku terekam cctv mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 5584 RAY milik korban Darwin Damanik (29).

Baca Juga:

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama mengatakan pelaku yang ditangkap yakni M. Syawaluddin, (24) warga Jalan Musyawarah, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Yayang menjalankan, aksi curanmor itu dilakukan pelaku pada Senin (6/5/2024) sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu korban datang ke pusat perbelanjaan modern itu lalu memarkiran sepeda motornya di belakang Carrefour, namun korban lupa bahwa kunci kontak motor masih tergantung dan korban kemudian masuk ke dalam Carrefour untuk berbelanja.

Lalu sekira pukul 21.30 WIB, ketika ingin pulang korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di parkiran. Atas kejadian itu korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru.

"Dari hasil penyelidikan, kita analisis rekaman cctv dan diketahui identitas pelaku. Akhirnya yang bersangkutan kita ringkus di depan toko kue Jalan Mojopahit, Medan Petisah, Sabtu (18/5/2024) sekira pukul 18.00 WIB," kata Yayang, Senin (20/5/2024).


Pelaku curanmor yang beraksi di parkiran belakang Carrefour ditangkap.


Eks Kabag Ops Polres Asahan ini mengungkapkan pihaknya juga berhasil mengamankan sepeda motor milik korban alias balik lagi. Namun, untuk mengelabui polisi, pelaku telah mengganti plat asli motor korban.

"Saat kita tangkap, pelaku sudah mengganti plat motor korban. Ternyata pelaku ini kenal juga sama korban, sama-sama bagian karyawan di situ juga," terangnya.

"Motif pelaku mencuri motor korban untuk sementara dipakainya karena saat kita tangkap motor ini masih dipakainya," tambahnya.

Saat ini, sambung Yayang, pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Baru. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Minimalisir Kemacetan Ruas Jalan Jamin Ginting, Dishub Sumut Bersama Ditlantas Polda Sumut Siapkan Rekayasa Pengalihan Rute Angkutan Umum ke Berastagi
Mahasiswi Psikologi UHN Medan Sartika Hutauruk Raih Prestasi Gemilang di GEWINN Malaysia Open International Taekwondo Championship 2024
Mutasi Terbaru, Sejumlah Perwira jajaran Polrestabes Medan Bergeser
Tengah Malam The Cube Club Dirazia, Polisi Tes Urine Seluruh Pengunjung
Unit Reskrim Polsek Medan Tembung Tangkap Residivis Pelaku Curanmor
Pedagang Mie Aceh di Jalan Makmur Ternyata Tewas Dibunuh, Pelaku Ditembak Hingga Motif Terungkap
komentar
beritaTerbaru