Jumat, 14 Juni 2024

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024, Walikota Binjai Serahkan SK PPPK

Refwandi Sanan - Senin, 20 Mei 2024 19:27 WIB
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024, Walikota Binjai Serahkan SK PPPK
Walikota Binjai H.Amir Hamzah (ketujuh dari kanan bersama Sekda Irwasyah Nst dan Ka BKD Fauzi (keenam dari kanan) Usai penyerahan SK kepada 11 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).(wandi)
Binjai, MPOL - Pemerintah Kota Binjai menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Pemko Binjai, Rabu (20/5). Bertindak sebagai pembina upacara Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, upacara tersebut diikuti oleh seluruh Eselon III dan IV Pemerintah Kota Binjai, serta seluruh ASN yang berada di Lingkungan Kantor Wali Kota Binjai.

Baca Juga:
Adapun tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 yakni 'Bangkit Untuk Indonesia Emas'.

Membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa saat ini, dunia tengah berada dalam era kemajuan teknologi yang sangat pesat, teknologi digital telah melesat jauh melampaui banyak orang.

Dia menambahkan, dalam dua dekade bangsa Indonesia harus mampu melahirkan tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi, sehingga mampu menjadi negara maju.

"Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua," ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Binjai mengulas tentang Boedi Oetomo, yang menjadi titik awal orang belajar dan berdebat tentang pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda dan penyebarannya tanpa memandang kelas sosial. Boedi Oetomo menjadi pelopor pemikiran tentang keanggotaan yang inklusif bagi seluruh rakyat Hindia Belanda.

"Apa yang telah dirintis Boedi Oetomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan," ungkapnya.

Wali Kota Binjai juga menegaskan bahwa saat ini, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa. Di era ini, bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan dan peluang baru dengan kemajuan teknologi sebagai penanda zaman.

Dirinya menambahkan, kemajuan teknologi yang telah meresap ke dalam kehidupan sehari-hari, menjadi bagian dari peradaban saat ini. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

"Untuk itu, Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan untuk kemajuan bangsa. Kerahkan seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045," tutupnya.

Upacara tersebut dirangkai dengan penyerahan SK kepada 11 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemko Binjai.

"Saya ucapkan selamat kepada guru-guru kita yang telah menerima SK pengangkatan PPPK, semoga memberikan yang terbaik di dunia pendidikan khususnya pendidikan di Kota Binjai," ucap Wali Kota..(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Walikota Buka Asesmen Audit Kasus Stunting Kota Binjai Tahap I Tahun 2024
Wali Kota Binjai Hadiri Pembukaan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan
Walikota Binjai Lepas 305 Calon Jamaah Haji Tahun 2024
Beri Hadiah Umroh Ke Polisi, Yang Tidak Terima Setoran Upeti Dari Bandar Narkoba Dan Judi
Wali Kota Binjai: Kekompakan Forkopimda Hendaknya Terus Terjaga
Rapat Paripurna HUT Binjai Ke-152 Tahun, Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
komentar
beritaTerbaru