Kamis, 20 Juni 2024

Komisioner KPU Rekrut PPS Melalui Jalur Ujian Sistem CAT

Kiman Meka - Rabu, 22 Mei 2024 08:58 WIB
Komisioner KPU Rekrut PPS Melalui Jalur Ujian Sistem CAT
Ist
Komisioner KPU Pakpak Bharat Lakitang Lubis dan Ahmad Karliza Lubis saat Memonitoring para peserta Ujian Sistem CAT di Balai Diklat Cikaok.
Pakpak Bharat,MPOL-Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat Melakukan Ujian Rekrutmen Penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Sistem Computer Assisted Test ( CAT) berlangsung dibalai diklat Cikaok (18/05/2024).

Baca Juga:

Pada Kesempatan itu,selaku Divisi Hukum Ahmad Karliza Berutu bersama Divisi SOSDIKLIH SDM Komisioner KPU Lakitang Lubis saat memonitor pelaksanaan Ujian CAT para peserta PPS,dengan guna untuk memastikan kesiapan,baik dari Unsur KPU maupun para peserta ujian.

Lakitang Lubis menjelaskan,bahwa hari ini adalah terakhir ujian sistem CAT meliputi dari 8 Kecamatan dengan jumlah 313 orang peserta dimulai tanggal 15,17,18 mei 2024.

"Berlangsung selama 3 Hari di Balai Diklat Cikaok dan Insya allah berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sedikitpun,bahkan menghaturkan rasa terimakasih yang sebesarbesarnya kepada seluruh elemen masyarakat khususnya bagi para peserta ujian yang telah mengikuti secara Seksama, sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar".Imbuh Lakitang

Samahalnya, Divisi Hukum Komisioner KPU Ahmad Karlina Berutu menambahkan, ujian ini dilakukan melalui sistem CAT,agar nantinya para peserta yang terpilih betul betul mampu melaksanakan tupoksinya di tingkat Desa sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

"Pilkada Akan dilaksanakan Tanggal 27 november 2024 mendatang artinya mengingat waktu tidak lama lagi kita akan Melakukan Pemilihan, tentunya kesiapan dari penyelenggara juga harus kita pikirkan baik secara Fisik maupun Akademisnya "

Ahmad juga memaparkan, bahwa nantinya PPS adalah ujung tombak dari KPU yang harus siap dari segala bidang yang berhubungan dengan proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Mereka Ini Ujung tombak,Artinya mereka ini lah yang intens berhubungan langsung dengan masyarakat maka kita selaku Komisioner Kabupaten harus lebih selektif untuk melakukan penjaringan, selain dari ujian sistem CAT , kita lakukan juga sesi Wawancara terhadap para peserta calon PPS " tambah Ahmad.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Danrem 022/PT bersama Forkopimda Gelar Touring dan Baksos
Target Bupati Petahana EKAB : Petani Dairi Modren, Generasinya 'Joss'
Perlunya Hubungan Industrial Sesuai Nilai-Nilai Pancasila
PT Jui Shin Indonesia tak Lakukan Penambangan Illegal
Jika Tak Ingin Ke Laut, PDI Perjuangan Harus Buat Kader Terbaik Mendampingi Edy 'Menumbangkan' Bobby
Penyembelihan dan Pendistribusian Daging Qurban IKAL SMA Negeri 6 Lancar, Kepsek Instruksikan Semua Guru Dukung Program Alumni
komentar
beritaTerbaru