Kamis, 20 Juni 2024

N4R1 PalmCo Regional 1 Upgrade Kompetensi Agent of Communication

Baringin MH Pulungan - Kamis, 23 Mei 2024 04:04 WIB
N4R1 PalmCo Regional 1 Upgrade Kompetensi Agent of Communication
Medan, MPOL - PalmCo Regional 1 menyelenggarakan kegiatan up grading tahap kedua untuk para Humas atau Agent of Communication (AoC) dari distrik/kebun/unit pada hari Rabu, 22 Mei 2024 di aula bagian umum dari pukul 08.00-17.00 WIB. Hadir sebagai narasumber di antaranya Dr. Ribut Priadi, S.Sos, M.Ikom, akademisi dari UMSU yang memaparkan materi dengan judul pentingnya memahami pergeseran dan pengaruh jurnalisme digital terkait regulasi dan tata kelola informasi publik pada korporasi, Dini Sriwati, S.Sos, MM karyawan PTPN IV Regional 1 menyampaikan materi membangun gerakan literasi melalui penerbitan dan Suratman Suras, sastrawan Sumut yang membawakan materi menulis itu menginspirasi dunia serta Ir. Irwanta Sihombing, MM, Asisten Tanaman di Kebun Torgamba presentasi terkait aplikasi safety planters untuk monitoring dan evaluasi K3 dan lingkungan.

Baca Juga:
Membangun citra perusahaan melalui penguatan corporate communication di lingkungan internal perusahaan perkebunan khususnya di PalmCo Regional 1 melalui upgrading bidang komunikasi adalah keharusan, apalagi pengetahuan di bidang perkembangan media massa khususnya jurnalisme digital terus mengalami perubahan. Hal ini sangat penting untuk memperbaharui pengetahuan dalam rangka menangani conflict of interest dengan stakeholders untuk menjawab tantangan pemenuhan kewajiban terhadap regulasi pelayanan informasi publik.

Selain acara sharing session, dalam acara tersebut juga diserahkan sejumlah sertifikat untuk Agent of Communication yang memberikan produk konten dan rilis terbanyak selama masa kurun waktu tiga bulan terakhir. Sertifikat dan sejumlah hadiah diberikan sebagai penghargaan untuk menambah motivasi berkarya dengan melibatkan seluruh potensi di lingkungan internal dan eksternal perusahaan.

Saat membuka acara Dr. Christian Orchard Perangin-angin, Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum sekaligus Pimpinan Redaksi N4R1 PalmCo Regional 1, menyatakan bahwa sebagai Agent of Communication para Kepala Bidang (Kabid), APK dan ATU serta perwakilan dari tiap distrik/kebun/unit harus semakin terampil dalam berkomunikasi pada pihak eksternal khususnya menghadapi para jurnalis dan rekan-rekan dari LSM serta mampu mengembangkan kepedulian dan kepekaan demi kemajuan perusahaan.

"Diharapkan para AoC semakin termotivasi untuk menambah semangat setiap kita selesai melaksanakan kegiatan sharing session yang diagendakan untuk meningkatkan pengetahuan dan skills teman-teman. Tetap semangat dan lebih mampu mengembangkan diri dengan lingkungan sekitar untuk kebaikan diri, keluarga dan perusahaan ini ke depan," katanya penuh semangat.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru