Senin, 22 Juli 2024

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Tidak Hanya Kecerdasan Akademik, Harus Didukung Kemampuan Softskill

Rifki Warisan - Minggu, 26 Mei 2024 20:10 WIB
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Tidak Hanya Kecerdasan Akademik, Harus Didukung Kemampuan Softskill
Diskominfo Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution, berswafoto dengan ribuan siswa dan guru saat acara Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5)
Medan, MPOL - Di hadapan puluhan ribu siswa dan guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta yang menghadiri Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5), Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak baik itu di dalam maupun luar kelas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:
"Tidak hanya kecerdasan akademik saja yang dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, tapi juga harus didukung dengan kemampuan softskill," kata Bobby Nasution saat memberikan sambutan didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Dikatakan Bobby Nasution, kemampuan softskill ini diperoleh dari pendidikan di luar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah. Oleh karenanya ia berpesan kepada seluruh siswa agar menekuni pendidikan, baik di dalam maupun luar kelas, sebab keduanya sama pentingnya.

Guna mendukung hal tersebut, Bobby Nasution berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar membuat klub-klub olahraga dan kesenian di setiap sekolah, baik itu di tingkat SD maupun SMP.

"Saya minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat membuat klub olahraga dan kesenian di seluruh SD maupun SMP yang ada di Kota Medan. Kemudian setiap tahunnya menggelar pertandingan untuk mengasah softskill para siswa sehingga kita dapat mencapai Indonesia Emas 2045," pesannya. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru