Kamis, 25 Juli 2024

Kepatuhan Bayar Pajak Rendah, Polda Sumut Gelar Operasi Gabungan Sadar Pajak Kendaraan Bermotor

Josmarlin Tambunan - Jumat, 07 Juni 2024 18:00 WIB
Kepatuhan Bayar Pajak Rendah, Polda Sumut Gelar Operasi Gabungan Sadar Pajak Kendaraan Bermotor
Tim gabungan Polda Sumut bersama Dispenda Provsu melakukan operasi terhadap pengendara yang tidak bayar pajak.(ist)
Medan, MPOL: Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut bersama Dispenda Sumut, serta Jasa Raharja menggelar operasi gabungan kepatuhan dalam meningkatkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga:
"Operasi gabungan ini adalah langkah pemerintah untuk meningkatkan Pajak dari sektor Kendaraan bermotor," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (7/6).

Ia mengungkapkan, dalam operasi ini Polda Sumut menurunkan 270 personil yang digelar sejak 3 Juni 2024 lalu dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan selama 2024.

Berdasarkan data pajak kendaraan bermotor hingga saat ini capaian tahun 2024 masih sangat rendah, Pajak Kendaraan Bermotor baru 29,40 Persen sedangkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor baru mencapai 28,21 persen (sumber Dispenda Prov Sumut).

Pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh pemerintah provinsi digunakan untuk menyediakan fasilitas jalan bagi kendaraan bermotor dan pembangunan fasiliats umum lainnya yang menjadi wewenang pemerintah daerah.

"Polisi akan memberikan teguran kepada penunggak pajak kendaraan bermotor untuk membayarnya," ungkapnya.

Dalam operasi gabungan petugas juga membawa mobil Samsat keliling, ini untuk memudahkan saat operasi apabila ada masyarakat yang terjaring razia diarahkan untuk langsung membayar pajak kendaraan di tempat.

Selain, operasi sadar pajak, Ditlantas Polda Sumut dan Jajarannya juga melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas yang berpotensi kecelakaan.

"Polisi akan terus menegakan aturan keselamatan di jalan, Polisi ingin memastikan penindakan tegas akan membawa dampak positif kesadaran berlalulintas semakin meningkat," tegas Hadi.

Dalam operasi ini tentu harapannya adalah Kesadaran masyarakat terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor dan kepatuhan berlalulintas semakin meningkat.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puluhan Guru Honor di Langkat Tuding Poldasu Tak Mampu Tangkap Aktor Intelektual Korupsi Rekrutmen PPPK
Kasat Lantas AKP Natanail Surbakti: Hari ke -10 Operasi Patuh Toba 2024, Pelanggar Berlalu Lintas 197 Tilang dan 235 Teguran
Berkas Terduga Bandar Narkoba FS Sedang Diteliti Kejaksaan
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu,  57 Adegan Diperagakan Tersangka
Palsukan Syarat Dukungan, Bacalon Bupati Tapsel dan Kroninya Lapor ke Poldasu dan Bawaslu
Berturut-turut, Polda Sumut Raih Kompolnas Award, Kapoldasu : Dedikasi seluruh Personel
komentar
beritaTerbaru