Jumat, 14 Juni 2024

Pegiat Lingkungan Apresiasi Komitmen Pemko Medan Bagi Pembangunan Berkelanjutan

Alfiannur - Selasa, 11 Juni 2024 20:05 WIB
Pegiat Lingkungan Apresiasi Komitmen Pemko Medan Bagi Pembangunan Berkelanjutan
Kadis LH Medan M Husni diabadikan bersama penggiat persampahan Medan Bendry Bosner Sagala ( BSU Sagala 54) dalam Apel Bersama Hari Bumi 2024 di SMAN 13 Medan, 10/7/2024 (ist)
Medan, MPOL -Pegiat Lingkungan dan aktifis Bank Sampah Kota Medan, Bendry Bosner Sagala menyambut baik tekad dan komitmen Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, terkait perlindungan terhadap lingkungan yang kerap disebut dengan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca Juga:
Hal tersebut disampaikan Bendry saat hadir dalam Apel Bersama Hari Bumi 2024 di SMAN 13 Medan, yang dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan M. Husni dan Kadis Pendidikan Propsu Abdul Haris Lubis. Serta sejumlah siswa SMAN dan SMA Swasta di Kota Medan dan para aktifis lingkungan dan penggiat persampahan Kota Medan, Senin 10 Juni 2024.

"Kota Medan sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Medan, juga kota terbesar ke 4 di Indonesia. Tentu saja punya tantangan berat terkait pengelolaan lingkungan khususnya persampahan. Karenanya komitmen Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution dalam tata kelola lingkungan dan persampahan di Kota Medan. Sebagaimana disampaikan Kadis LH M.Husni, tentu saja harus kita dukung. Dan sebagai praktisi lingkungan dan persampahan Kota Medan, kami siap menjadi garda terdepan mendukung dan turut bekerjasama dalam kolaborasi menangani persampahan Kota Medan", tegas Sagala.

Dipaparkan Bendry Bosner Sagala, Pembangunan Berkelanjutan atau istilah dunianya Go Green, bukan hanya sekedar semboyan belaka. Namun menjadi tuntutan dalam arus globalisasi, guna mempertahankan keberadaan bumi yang aman dan nyaman bagi hidup bersama.

Apalagi lanjutnya masalah terbesar saat ini adalah penanganan sampah dan limbah plastik, yang hadir sebagai dampak adanya kemajuan teknologi. Tentunya butuh peran serta, serta kerjasama semua pihak yang komit dalam pemeliharaan dan perlindungan lingkungan.

"Karenanya apa yang disampaikan Walikota Medan lewat Kadis LH M.Husni yang bertekad Medan ingin 0% sampah limbah plastik, menjadi tantangan dan tekad kuat kita para pegiat praktisi lingkungan dan persampahan untuk ikut berperan serta", tandas Bendry Sagala.

Bendry juga mengapresiasi kegiatan Apel Bersama Hari Bumi yang dilaksanakan di SMAN 13 Medan, guna mengajak kepedulian generasi muda dalam menangani lingkungan dari sampah khususnya limbah plastik.

"Kami seluruh penggiat dan praktisi lingkungan dan persampahan yang ada di Kota Medan siap mendukung tekad Pemko Medan sebagaimana disampaikan Kadis LH M Husni tadi", tutup Bendry Bosner Sagala mengakhiri.

Dalam acara Apel Bersama Hari Bumi 2024 ini, Kadis LH Medan M Husni memberikan bantuan bak sampah (bak sampah terpilah, sampah organik, non organik dan B3) kepada SMAN 13 Medan. Sementara Kadisdik Propsu Abdul Haris Lubis,.mendorong siswa untuk ikut mengenal limbah dan sampah,.khususnya sampah limbah plastik. Dan ikut peduli terhadap dari lingkungan terkecil,.yakni SMAN 13 Medan. Sementara Kepala Sekolah SMAN 13 Medan Fauziah Hasibun, terlihat berperan aktif mengerakkan para guru dan tenaga pengajar memfasilitasi peserta Hari Bumi dengan SMAN 13 sebagai tuan rumah. (Fitri)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru