Rabu, 24 Juli 2024

Aktivis '98 : Suka Buat Gadoh, Membangunnya Kapan Pak Edy?

Redaksi - Kamis, 13 Juni 2024 22:39 WIB
Aktivis '98 : Suka Buat Gadoh, Membangunnya Kapan Pak Edy?
Muhammad Ikhyar Velayati
Medan, MPOL:Pernyataan mantan gubernur Edy Ramayadi saat ditanya kesiapannya menghadapi Bobby Nasution dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024 disesalkan banyak pihak.

Baca Juga:
"Saya sama siapapun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kami lawan," kata Edy Rahmayadi di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurut Aktivis 98 Muhammad Ikhyar Velayati, pernyataan Edy Rahmayadi memang seringkali 'offside' dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Jika pemimpin selalu mengeluarkan pernyataan yang membuat gaduh, kapan membangunnya," tegas Ikhyar di Medan, Kamis (13/6/2024).

Ikhyar kemudian menuturkan beberapa kegaduhan yang sempat viral di masyarakat dampak dari pernyataan Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini.

"Banyak dan tiap tahun Pak Edy selalu melontarkan pernyataan yang membuat gaduh suasana. Mulai dari pernyataannya pelatih tak boleh berkumis, sindirannya kepada warga Karo yang datang ke Jakarta membawa jeruk," ungkap Ikhyar.


Dia kemudian menambahkan, "Belum lagi perseteruannya dengan pelatih PON cabang olah raga bilyar yang bernama Khoiruddin alias coki. Saat itu Edy menjewer dan menyebut kata sontoloyo kepada Coki. Kemudian pernyataannya yang menyulut kontroversi saat Pak Edy mengatakan pernah mengonsumsi narkoba jenis kokain dengan alasan sekadar mencoba dan ingin mengetahui rasanya."

Selain itu, Edy juga pernah membuat pernyataan di luar kapasitasnya sebagai gubernur.

"Waktu itu Edy bilang dia akan menyerang Ukraina jika jadi Presiden Rusia, dan pernyataannya ini langsung direspons oleh juru bicara Menhan Prabowo Subianto, karena pernyataan tersebut berpotensi menganggu hubungan kedua negara (Indonesia-Ukraina)," tandasnya. (ril/afm)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Setelah Memberi Doa Melalui Papan Bunga, Edy Rahmayadi dan Ijek Didoakan
Setelah Memberi Doa Melalui Papan Bunga, Edy Rahmayadi dan Ijek Didoakan
Tidak ada Lawan Sepadan Bobby Dan Rahudman di Pilkada 2024
Sayid Iskandarsyah: Masih Sah sebagai Sekjen PWI Pusat
Jika Tak Ingin Ke Laut, PDI Perjuangan Harus Buat Kader Terbaik Mendampingi Edy 'Menumbangkan' Bobby
Aktivis 98 : Ucapan Edy Ramayadi Offside Dan Sering Menimbulkan Kegaduhan
komentar
beritaTerbaru