Rabu, 24 Juli 2024

Polres Simalungun Sembelih & Bagi Daging Qurban Idul Adha 1445 H

Ronald Hutagalung - Senin, 17 Juni 2024 20:36 WIB
Polres Simalungun Sembelih & Bagi Daging Qurban Idul Adha 1445 H
Ist
Kapolres AKBP Choky S Meliala didampingi Waka Polres Kompol Hendri Situmorang Menyaksikan penyembelihan sapi hewan qurban pada Idul Adha 1445 H.
Simalungun, MPOL -Keluarga Besar Polres Simalungun menyembelih dan membagi daging kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M.

Baca Juga:
Kegiatan ini berlangsung di halaman Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Senin (17/06/2024) Jl. Asahan KM-VI Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala

Sebanyak 15 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih dalam kegiatan tersebut. Usai disembelih daging qurban tersebut dibagikan kepada panti asuhan, pondok pesantren, warakawuri, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat sekitar, insan pers, dan personel Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Polres Simalungun dengan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Orang nomor satu di Polres Simalungun itu memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan kurban ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari tradisi keluarga besar Polres Simalungun.

Setelah rangkaian kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Momen ini digunakan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ikatan antara anggota Polres Simalungun dan masyarakat. Kebersamaan dan kekompakan yang tercipta diharapkan dapat menjadi modal penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Polri ke depannya.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menambahkan kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi seluruh jajaran Polres Simalungun untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial.

Para penerima daging kurban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Polres Simalungun. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial Polri, tetapi juga memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang, Kabag Ops Kompol Martua Manik, Kabag Sumda Kompol Gandi Hutagaol, Kasat Intelkam Iptu Teguh Sianturi, Kasat Reskrim AKP Ghulam Y, Kasat Lantas Iptu Jonni Sinaga, Kasat Binmas AKP Hengky Siahaan, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Kanit Regident Sat Lantas, Iptu M.Rijal, serta perwira dan anggota Polres Simalungun.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru