Kamis, 23 Mei 2024

Pj Gubsu Mendukung Dua Agenda Besar PWI Sumut, HPN dan Porwanas

Redaksi - Kamis, 11 Januari 2024 16:13 WIB
Pj Gubsu Mendukung Dua Agenda Besar PWI Sumut, HPN dan Porwanas
Pj Gubsu Hassanuddin menerima kunjungan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE sekaligus mengundang Pj Gubsu hadir pada Puncak HPN 2024 di Jakarta. (red)
Medan, MPOL -Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyambut baik dua agenda besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara yakni mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta dalam waktu dekat ini dan Porwanas bulan Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga:

Dukungan tersebut disampaikan langsung Pj Gubernur kepada Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam kesempatan bersilaturahmi di Lt 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Kamis (11/1).


Gubernur mengatakan, dua agenda besar PWI dalam rangka mengikuti seluruh rangkaian Puncak HPN pada 17-20 Februari 2024 mendatang, serta keikutsertaan PWI Sumut sebagai peserta dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Agustus 2024 mendatang, di Banjarmasin, menjadi hal penting buat kita bersama.


"Ini wajah kita, wajah Sumatera Utara, marwah kita bersama, jadi tidak mungkin Sumut tidak mengutus perwakilan kita dalam even Nasional itu. Jadi, apapun persoalannya, saya tetap akan upayakan semaksimal mungkin mendukung dua kegiatan tersebut," ujar Gubernur yang juga didampingi Kadiskominfo Pemprovsu Ilyas S Sitorus SE MPd.

Pj Gubsu juga menyampaikan, Pemprovsu saat ini juga sedang mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dan PON XXI Aceh-Sumut yang diselenggarakan September tahun ini, sehingga membutuhkan dana yang cukup besar dalam mensukseskan dua kegiatan Nasinal tersebut.


Sementara itu, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE menyampaikan harapannya Pj Gubsu dapat menghadiri puncak HPN yang rencananya di selenggarakan di Ancol, Jakarta. "Jadi, selain mengundang Gubsu, saya juga melaporkan kepada Pj Gubsu persiapan Sumut menghadapi dua kegiatan nasional tersebut, demikian juga persiapan kontingen PWI Sumut dalam Porwanas di Banjarmasin.


"Kita memang membutuhkan dukungan baik moril maupun materil, apalagi tahun 2024. Ini PWI Sumut tidak mendapatkan dana hibah dari Pemprovsu Jelasnya, kami bersyukur Pj Gubsu menunjukkan dukungannya terhadap seluruh kegiatan PWI tersebut. 'Semoga beliau diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan amanah memimpin Sumatera Utara saat ini," ujar Farianda.


Farianda juga melaporkan kepada Pj Gubsu puncak HPN yang seharusnya dijadwalkan 6-9 Februari 2024 diundur menjadi tanggal 17-20 Februari 2024 sehubungan adanya pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang.


"Inilah bentuk dukungan PWI terhadap pelaksanaan pemilu yang aman dan damai," tegas Pemred Harian Medan Pos dan Medanpos Online ini.(ril)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Gubsu Hassanudin Lantik Faisal Hasrimy Menjadi Pj Bupati Langkat
Ketua DKP PWI Sumut Terima PCNO di HPN 2024
Ketua PWI Sumut, Apresiasi, 17 Anggota PWI Tabagsel Ikuti HPN 2024 di Jakarta
Dewan Pers Soroti Perlindungan Terhadap Wartawan Perempuan 
HPN 2024, SPMT Group Gelar Kompetisi Karya Tulis Dan Foto Jurnalistik
Peringati HPN 2024, PWI Pusat Gelar Baksos di Muara Angke
komentar
beritaTerbaru